Wali Kota Banjarmasin Dukung Pemprov Kalsel Bangun Transportasi Banjar Bakula | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 27 Desember 2018

Wali Kota Banjarmasin Dukung Pemprov Kalsel Bangun Transportasi Banjar Bakula

BERITABANJARMASIN.COM - Demi memberikan kemudahan dan kenyamanan masyarakat Kalsel, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor memberikan surat kepada beberapa kepala daerah.



Seperti yang diterima oleh Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina. Isi surat itu adalah rencana Pemprov Kalsel membangun banyak titik halte di Banjarmasin. Halte ini bakal menunjang jalannya sistem transportasi Banjar Bakula. Menggunakan jenis bus yang didesain khusus untuk kenyamanan penumpang.


Rencananya, sistem transportasi ini akan menghubungkan beberapa daerah, yaitu Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, Batola dan Kabupaten Banjar. Sudah ada 50 bus yang datang dan siap digunakan.


Kamis (27/12/2018), H Ibnu Sina mengatakan sudah menerima surat tersebut dan siap mendukung program Pemprov Kalsel. "Dengan catatan pembangunan tersebut tetap sesuai dengan arah kebijakan Kota Banjarmasin. Contohnya, sponsor tidak dari perusahaan rokok," kata mantan aktivis mahasiswa ini kepada BeritaBanjarmasin.com.


Kota Banjarmasin, kata dia, ingin benar benar bebas dari rokok, sesuai dengan program Banjarmasin yang sudah dicanangkan sebagai kota sehat bebas dari rokok. "Pada prinsipnya kami setuju, karena bisa membantu memudahkan masyarakat," ucapnya.


Ibnu berharap dengan perencanaan tersebut nantinya bisa bermanfaat bagi warga. Serta memudahkan dalam hal penggunaan moda transportasi yang nyaman dan murah. (arum/sip) 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only