Program Kampung KB dan Kampung Baiman Banjarmasin Raih Anugerah Kencana Nasional | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 24 Desember 2018

Program Kampung KB dan Kampung Baiman Banjarmasin Raih Anugerah Kencana Nasional

BERITABANJARMASIN.COM - Banjarmasin kembali memperoleh penghargaan tertinggi nasional melalui program yang sukses dilaksanakan. Kali ini program Kampung KB mendapat penghargaan Anugerah Kencana Nasional, kemarin (23/12/2018).



Penghargaan tersebut diserahkan Plt Kepala BKKBN, Sigit Priohutomo, kepada Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina dalam acara Apresiasi Anugerah Kencana Bidang KKBPK yang dilaksanakan di Hotel Sheraton, Jakarta.


Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina menyatakan, penghargaan Anugerah Kencana 2018 itu merupakan bentuk apresiasi tertinggi dari pemerintah pusat untuk bidang KKBPK yang telah dilaksanakan Pemkot Banjarmasin.


"Alhamdulillah Banjarmasin menutup tahun dengan sebuah apresiasi Anugerah Kencana 2018 dari BKKBN. Ini apresiasi tertinggi untuk bidang KKBPK dengan hadirnya Kampung KB, Kampung Baiman di Kota Banjarmasin,” ucapnya.


Ia juga berharap, dengan diterimanya penghargaan tersebut pembangunan di Bumi Kayuh Baimbai semakin terarah, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga seluruh lapisan masyarakat kota seribu sungai tersebut.


Untuk diketahui dalam mendukung program KKBPK sejak tahun 2016 hingga akhir tahun 2018, setidaknya telah terbentuk sekitar 11 Kampung KB, Kampung Baiman yang tersebar di lima kecamatan se-Kota Banjarmasin.


Dibentuknya Kampung KB, Kampung Baiman bukan hanya untuk memprioritaskan program keluarga berencana saja, tetapi juga  pengetasan buta aksara, pembangunan kesehatan, kemudian tertib administrasi kependudukan dan program gerakan usaha lainnya. (humpro-bjm/arum/sip) 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner