Polda Kalsel Lakukan Rikkes Calon Peserta Seleksi Pendidikan Polri | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 12 Desember 2018

Polda Kalsel Lakukan Rikkes Calon Peserta Seleksi Pendidikan Polri

BERITABANJARMASIN.COM - Dalam rangka mendukung kegiatan pelaksanaan seleksi Pendidikan Pengembangan Polri (Sespimmen, Sespimma, STIK-PTIK, SIP), Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kalsel melakukan kegiatan pembinaan kesehatan bagi calon peserta seleksi di Aula matylda Polda Kalsel, Rabu (12/12/2018).



Giat Rikkes hasil kerja sama Bidokkes Polda Kalsel dengan RS HIS Banjarmasin ini merupakan satu tahapan tes dari beberapa tahapan tes yang harus wajib diikuti oleh seluruh peserta seleksi.


Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan personil polres dan personil Polda Kalsel. Yang terdiri dari, Polwan 3 peserta, Polki 600 peserta dan  PTIK, Sespimmen 48 peserta.


Tes Pemeriksaan kesehatan ini meliputi enam tahapan pemeriksaan yaitu pemeriksaan Komposisi Tubuh, pemeriksaan Telinga Hidung Tenggorokan (THT), pemeriksaan gigi, pemeriksaan penglihatan dan ketajaman mata, pemeriksaan buta warna, pemeriksaan tekanan Darah dan nadi beserta pemeriksaan fisik alat gerak tubuh.


Pemeriksaan administrasi, berupa engisian status atau formuli pemeriksaan kesehatan, blanko form Rikkes dan pengisian informet concent serta pengisian riwayat penyakit dahulu.


Kabiddokkes Polda Kalsel
AKBP dr Erwinn Z Hakim, dalam arahannya menekankan bahwa calon peserta seleksi akan dilakukan serangkaian pemeriksaan tes kesehatan, setelah dilaksanakan pemeriksaan kesehatan calon peserta seleksi akan langsung disampaikan hasil pemeriksaan berikut konsultasi oleh dokter-dokter dari Biddokkes. “Segera setelah selesai pemeriksaan kesehatan akan diberikan informasi hasil pemeriksaan kepada setiap peserta melalui komunikasi WA  dengan nomor yang sudah disiapkan,” tandasnya. (edoz/sip)


Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner