Pian Katuju Pentol? Perhatikan Imbauan Ini | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 16 Desember 2018

Pian Katuju Pentol? Perhatikan Imbauan Ini

BERITABANJARMASIN.COM - Pemkot Banjarmasin terus galakkan 'jangan buang sampah sembarangan'. Kali ini imbauan tersebut juga hadir untuk anda yang suka jajan pentol di gerobak-gerobak pinggir jalan.



Imbauan ini terpampang nyata di wilayah-wilayah rekreasi seperti Siring Piere Tandean. Spanduk imbauan ini bertuliskan 'Paman Pentol, Ayo Pang Ratiknya Pian Putiki Jangan Tahambur'.


Larangan buang sampah sembarangan ini, merespon banyaknya tusuk pentol dari masyarakat yang menikmati pentol tercecer sembarangan di wilayah ini.



Juga dimaksudkan agar para penjual pentol mengarahkan yang membeli pentolnya untuk tidak membuang tusuknya sembarangan dan membuang ke tempat sampah yang disediakan.


Hal ini memantik reaksi warga Banjarmasin yang kurang memiliki kesadaran buang sampah sembarangan tersebut. Salah satunya Rina yang mengaku sering tak sadar, buang tusuk pentol ke kalau asyik makan pentol. "Iya tak sadar, kadang kebuang ke bawah. Pas ada imbauan ini jadi tahu membuang ka ember yang disediakan penjual pentol," tandasnya. (puji/sip) 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner