Nah Am, Wali Kota Banjarmasin Sampai Memutiki Sampah, Kayapa Kesahnya? | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 16 Desember 2018

Nah Am, Wali Kota Banjarmasin Sampai Memutiki Sampah, Kayapa Kesahnya?

BERITABANJARMASIN.COM – Pemimpin juga berarti memberi tauladan. Itulah yang ditunjukkan Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, Minggu (15/12/2018). Ia sampai turun langsung memutiki (memungut) sampah di kawasan Siring Menara Pandang, Jalan Piere Tendean.



Selain itu, mantan aktivis mahasiswa ini pun juga menegur beberapa pedagang kuliner di kawasan ini yang kedapatan tidak memperhatikan sampah dagangannya berserakan. "Saya minta tolong, sampahnya dibersihkan," katanya.


Sambil menenteng tas bakul purun, ia pun kembali berjalan dan mengambil sampah-sampah yang terlihat kurang enak dipandang. Karena juga ada petugas Satpol PP, maka ia menginstruksikan agar kebersihan dan ketertiban di kawasan wisata sungai ini selalu dijaga dengan baik. "Misalnya di trotoar yang merupakan hak pejalan kaki, harus bersih dan pedagang juga harus sama-sama memperhatikan," tegas dia.



Berkolaborasi dengan Komunitas Malingai Banjarmasin dan Forum Komunikasi Hijau Banjarmasin, Ibnu juga menyambangi warga yang sedang asyik berkunjung di Siring Menara Pandang. Sambil sosialisasi menjaga kebersihan. Pedagang yang menyaksikan langsung H Ibnu Sina memungut sampah, kemudian ikut serta melakukan bersih-bersih di kawasan tersebut. "Di tempat ini tempat sampahnya kita sediakan di 160 titik, namun karena pengunjung banyak, harus ada kesadaran untuk menjaga kebersihan,” imbaunya.


Untuk diketahui, Wali Kota Banjarmasin juga mengeluarkan sayembara kepada seluruh warga. Untuk yang memotret para pembuang sampah di sungai, lalu mengunggah ke media sosial dengan tag ke instagrram atau facebook wali kota, nanti setelah diseleksi bakal mendapat hadiah. (arum/sip/humpro)


Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner