Penjual di Kawasan Veteran Banjarmasin Terima Order Hingga 100 Parsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 24 Desember 2018

Penjual di Kawasan Veteran Banjarmasin Terima Order Hingga 100 Parsel

BERITABANJARMASIN.COM - Berbagai persiapan menjelang Natal telah disiapkan oleh umat nasrani di Banjarmasin. Dampaknya dirasakan oleh para penjual parsel. Seperti di kawasan Jalan Veteran, Senin (24/12/2018).



Penjualan parcel meningkat dan toko jadi lebih ramai dari hari biasa. Menurut salah satu penjaga toko parsel di kawasan Veteran, Betsi, menuturkan parcel di Natal tahun ini masih ramai.


Meski tidak sebanyak tahun lalu. Rata-rata pembeli adalah pelanggan setia yang tiap tahun memesan parsel. "Sekitar 100 parcel telah kami buat sesuai pesanan dari pembeli," tuturnya kepada BeritaBanjarmasin.com.


Sementara itu, untuk harga per parselnya bervariatif. Mulai harga Rp400 ribu untuk parsel ukuran besar, dan Rp250 ribu untuk parsel ukuran kecil. "Kebanyakan memesan ukuran sedang sebagai hadiah Natal," kata dia.


Tahun ini, para ASN mendapat cuti bersama hari ini. Sehingga rentang waktu liburan menjadi lebih lama, sejak Sabtu hingga besok (25/12/2018). Jelang Natal dan Tahun Baru 2019, harga beberapa barang pokok mengalami kenaikan. Ini menjadi hal biasa terjadi setiap tahunnya.


Seperti dilansir dari parselday, parsel merupakan kata serapan dari Bahasa Inggris yaitu Parcel yang berarti sesuatu yang telah dibungkus atau mudahnya parsel merupakan sebuah paket yang telah dibungkus dengan rapi.


Dalam dunia pengiriman istilah parsel digunakan untuk segala barang yang akan dikirimkan. Barang tersebut bisa berupa dokumen, atau barang setengah jadi, ataupun produk yang sudah jadi. Selama barang tersebut sudah dibungkus dengan baik maka barang tersebut adalah parsel. (arum/sip) 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner