Kejari Banjarmasin Sosialisasi Penguatan Jaringan Masyarakat Anti KKN | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 12 Desember 2018

Kejari Banjarmasin Sosialisasi Penguatan Jaringan Masyarakat Anti KKN

BERITABANJARMASIN.COM - Kejaksaan Negeri (Kejari) Banjarmasin menggelar sosialisasi penguatan jaringan Masyarakat Anti Korupsi di Aula kantor Kecamatan Banjarmasin Timur.



Acara bertema “Mewujudkan Indonesia Bersih, Transparan, dan Tanpa Korupsi” itu dibuka oleh Kasi Intel Kejari Banjarmasin, Harwanto, di hadapan pegawai dan staf unsur kecamatan, serta penyuluh pendamping, untuk menguatkan jaringan dan komitmen bersama memberantas korupsi.


Kasi Intel Kajari Banjarmasin, Harwanto mengatakan, kegiatan siosialisasi digelar dalam menciptakan aparatur pemerintah profesional, serta bekerja berdasarkan SOP (Standard Operatingl Procedure) dan sesuai standarisasi penilaian Badan Pemeriksa keuangan Republik Indonesia (BPK RI).


"Tujuannya tidak lain untuk menghindarkan kemungkinan terjadi pelanggaran administrasi dan penyimpangan anggaran, yang dapat menjurus pada unsur tindak pidana korupsi (tipikor)," ujar Harwanto saat dikonfirmasi BeritaBanjarmasin.com, Rabu (12/12/2018) pagi.


Sosialisasi Penguatan Jaringan Masyarakat anti KKN yang digagas oleh Kejaksaan Negeri Kota Banjarmasin ini merupakan upaya penguatan pemahaman terhadap definisi korupsi sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan serta bahaya prilaku korup tersebut agar dihindari oleh siapa pun.


“Para peserta yang hadir adalah orang yang paling dekat dengan masyarakat dan diharapkan dapat menyebarluaskan informasi tentang tindakan korupsi pada masyarakat di sekitarnya,” tandas Harwanto.


Selain itu, kegiatan sosialisasi dimaksudkan untuk menciptakan sinergitas antara instansi pemerintah dan masyarakat dengan pihak kejaksaan. (edoz/sip)


Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner