300 Mahasiswa Banjarmasin Diberi Pencerahan Soal Lalu Lintas | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 12 Desember 2018

300 Mahasiswa Banjarmasin Diberi Pencerahan Soal Lalu Lintas

BERITABANJARMASIN.COM - Kecelakaan lalu lintas di Kalsel kerap terjadi tanpa mengenal waktu. Untuk mencegah hal tersebut terus terjadi, Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel gencar melakukan sosialisasi di tengah masyarakat. 



Yang terbaru, Ditlantas Polda Kalsel menggelar kampanye keselamatan bersama 300 mahasiswa dan pelajar se-Kalsel di Kampus STIE Jalan Kayu Tangi Banjarmasin, Selasa (11/12/2018).


Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Kalsel AKBP Nina Rahmi, saat didapuk saat jadi pemateri, mengatakan ada tiga poin yang harus dipatuhi pengendara kendaraan bermotor, selain beberapa faktor lain, saat menggunakan kendaraannya.


“Pertama pengendara harus mematuhi peraturan dan tata tertib berlalu lintas. Kedua pengendara harus tahu kondisi kendaraan dan dirinya. Ketiga pengendara harus memiliki keterampilan dalam mengemudikan kendaraan,” ujar AKBP Nina Rahmi dalam keterangan tertulisnya kepada awak media.


Pada umumnya, kasus kecelakaan itu, disebabkan oleh human error dan perilaku pengendara dalam berlalu lintas. Kebiasaan tidak memakai helm juga menyebabkan luka fatal bagi pengendara.


Untuk itu, AKBP Nina Rahmi berharap para mahasiswa dan pelajar, yang hadir di kampanye keselamatan ini, bisa jadi pelopor dalam keselamatan berlalu lintas, dan menularkan ilmu yang didapat, pada sejawat dan keluarganya.


Seminar yang bertemakan "Safety For Humanity” ini, juga diisi dengan tanya jawab tentang tata cara berlalu lintas yang baik. (edoz/sip) 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner