Kamu Muslim? Sering Hujan, Jangan Mengeluh | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 22 Desember 2018

Kamu Muslim? Sering Hujan, Jangan Mengeluh

BERITABANJARMASIN.COM - Akhir-akhir ini kita merasakan dengan cepatnya pergantian cuaca yang semula cerah kemudian tiba-tiba turun hujan. Terlebih kita memasuki Desember bulan musim penghujan.



Sebagian masyarakat mungkin sering mengeluh dengan cuaca yang berubah-ubah tersebut. Ada sebagian yang menganggap hujan bisa menghalangi aktivitas yang bakal dijalani, karena akan basah jika hujan ditempuh.


Tapi, tahukah kamu dalam Islam hujan sesungguhnya adalah suatu berkah dan rahmat dari Allah SWT?


Dai muda Kalsel, Ustadz Muhammad Taslimurrahman, Lc mengungkapkan bahwasanya musim hujan adalah musim yang luar biasa terutama di wilayah tropis. "Yang mana air yang turun adalah air rahmat yang diberkahi Allah ta'ala," ungkapnya kepada BeritaBanjarmasin.com.


Sebagaiamana ayat Allah dalam surah Al Qaf ayat 9, yang berbunyi sebagai berikut.

وَنَزَّلْنَا مِنَ السَّمَاءِ مَاءً مُبَارَكًا فَأَنْبَتْن
بِهِ جَنَّاتٍ وَحَبَّ الْحَصِيدِ
Artinya: Dan Kami turunkan dari langit air yang banyak manfaatnya lalu Kami tumbuhkan dengan air itu pohon-
pohon dan biji-biji tanaman yang diketam.


Kepala Sekolah MTs Arrahmatul Abadiyah itu menuturkan bahwa Allah memberi gelar kepada air yang turun dari langit air yang diberkahi. "Artinya ketika turun hujan, kita harus mensugesti diri kita itu adalah air rahmat dari Allah dan bukan membawa penyakit," paparnya.


Hujan adalah rahmat jangan salahkan. Dalam suatu riawayat nabi pernah memerintahkan sahabatnya untuk badannya terkena air hujan itu ketika kondisi kota lama tidak dituruni hujan. "Karena apa? Karena air diberkahi," tutupnya. (puji/sip) 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner