Kampung Pemilu Diresmikan di Kelurahan Surgi Mufti | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 20 Desember 2018

Kampung Pemilu Diresmikan di Kelurahan Surgi Mufti

BERITABANJARMASIN.COM - Komisi Pemilihan umum (KPU) Banjarmasin meluncurkan Kampung Pemilu di Kelurahan Surgi Mufti Kecamatan Banjarmasin Utara, di Jalan Jahri Saleh, hari ini (20/12/2018).



Hal itu dikarenakan warga kelurahan Surgi Mufti dianggap aktif berperan serta untuk persiapan pemilu di 2019 mendatang.


Ketua KPU Kota Banjarmasin, Khairunnizan mengatakan, dengan dicanangkannya Kampung Pemilu tersebut, merupakan bentuk apresiasi kepada masyarakat. Khususnya warga Surgi Mufti yang sangat aktif pada gelaran pemilu mendatang. "Ini sangat bagus, saya harapkan selanjutnya akan ada kelurahan lain yang dicanangkan," tuturnya kepada awak media.


Hal senada juga disampaikan Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina yang berterima kasih terhadap keikut sertaan masyarakat Kota Banjarmasin dalam pemilu, demi mewujudkan pemilu damai, aman dan sejuk.


Ibnu juga berharap hal ini dijadikan panutan bagi lima kecamatan dan 52 kelurahan di kota Banjarmasin, dan mengikuti jejak Kelurahan Surgi Mufti tersebut. "Ini sangat bagus. Terlebih pemilih kita sudah meningkat yang sebelumnya 65 persen, diharapkan pemilu mendatang 70 persen," ujarnya.


Menurut catatan ada sebanyak 1.879 TPS di Kota Banjarmasin, dan ada penambahan 757 tambahan TPS dan sebanyak 3.000 lebih penyandang disabilitas yang sudah terdaftar untuk melaksanakan pemilu 2019 mendatang. (arum/sip) 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner