Ingin Berlibur ke Pantai? Perhatikan Imbauan Dinas Pariwisata Kalsel Ini! | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 26 Desember 2018

Ingin Berlibur ke Pantai? Perhatikan Imbauan Dinas Pariwisata Kalsel Ini!

BERITABANJARMASIN.COM - Kepala Dinas Pariwisata Pemprov Kalsel, Dahnial Kifli mengimbau kepada masyarakat banua agar tidak menghabiskan liburannya ke pantai untuk sementara waktu ke depan.



Hal ini bertujuan untuk menghindari secara dini hal yang tidak diinginkan. Terlebih cuaca di Kalsel yang sering berubah-ubah dan sangat  ekstrem dengan hujan deras disertai petir dan angin kencang.


Hal ini ditambah dengan momen pergantian tahun yang sering dimanfaatkan sebagian orang untuk berlibur ke pantai bersama keluarga.
Dahnial menghimbau agar tidak berpergian ke pantai dulu sampai  kondisi cuaca kembali normal. “Bila masyarakat masih kekeh pergi ke pantai, diharapkan agar tidak berenang terlalu jauh dari bibir pantai. Tetap waspada terhadap kemungkinan terjadinya bencana,”  ungkapnya, Rabu (26/12/2018).


Dahnial menambahkan, Dinas Pariwisata menginstruksikan dinas pariwisata Kabupaten Tanah Laut, Tanah Bumbu dan Kotabaru mendirikan posko bekerjasama dengan dinas terkait di obyek wisata pantai untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.


Selain itu, Dahnial juga meminta kepada masyarakat yang berlibur ke Pantai Batakan untuk tidak menyeberang ke Pulau Datu dikarenan gelombang masih tinggi. Dahnial juga mengungkapkan agar selalu waspada dan selalu memantau informasi terkini cuaca dari BMKG sebagai langkah antisipasi. (puji/sip) 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner