Hari Ini BMKG Ingatkan Gelombang Tinggi Perairan Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 30 Desember 2018

Hari Ini BMKG Ingatkan Gelombang Tinggi Perairan Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan dini kepada warga Banjarmasin sekitarnya dan Kabupaten Kotabaru. Banjarmasin diprediksi bakal turun hujan lebat, sedangkan Kotabaru diingatkan gelombang tinggi hingga tiga meter.


ilustrasi: bmkg


Peringatan ini disampaikan BMKG lewat situs resminya. Dalam peringatan dini itu tertulis tanggal 30 Desember 2018. Warga diminta mewaspadai gelombang tinggi di kawasan perairan Kalsel (Laut Jawa bagian Timur), khususnya di Kabupaten Kotabaru.


Gelombang diperkirakan 2,5-3,5 meter. Sehingga harus diperhatikan jika melakukan aktivitas kelautan. Seperti diketahui, beberapa waktu ini, cuaca memang sering hujan. Hampir setiap hari wilayah Kalsel diguyur hujan deras.


Ini juga patut diperhatikan bagi warga Banjarmasin yang ingin berlibur ke kawasan pesisir pantai. Mengingat sebelumnya, Dinas Pariwisata juga memberikan imbauan terkait air pasang dan gelombang tinggi ini.


Bahkan beberapa daerah juga berpotensi mengalami angin kencang dengan kecepatan lebih dari 45 km/jam.


BMKG mengimbau masyarakat tetap waspada terhadap potensi bencana hidrometeorologis seperti banjir, banjir bandang, tanah longsor, dan angin kencang dalam beberapa hari kedepan, terutama untuk wilayah-wilayah yang telah mendapat hujan berintensitas tinggi. Dimohon kepada masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di pesisir sekitar area yang berpeluang terjadi gelombang tinggi agar tetap selalu waspada. Untuk masyarakat memperoleh informasi terkini, BMKG menyiapkan layanan informasi cuaca 24 jam, melalui:


call center 021-6546315/18;


http://www.bmkg.go.id;


follow @infobmkg;


atau dapat langsung menghubungi kantor BMKG terdekat. 

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only