Emak-emak Banjarmasin Resahkan Ikan Asin Berformalin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 19 Desember 2018

Emak-emak Banjarmasin Resahkan Ikan Asin Berformalin

BERITABANJARMASIN.COM - Masyarakat Banjarmasin dibuat heboh atas temuan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Banjarmasin yang kembali menemukan jenis ikan laut yang mengandung pegawet makanan, formalin.



Sontak temuan ini membuat para emak-emak di Banjarmasin resah menentukan makanan yang sehat untuk keluarga tercintanya. Bagaimana tidak, ikan asin sendiri dikenal sebagai salah satu menu favorit.


Tak hanya digoreng biasa, ikan asin juga dikenal bisa dimasak dengan berbagai macam bumbu olahan seperti sambal goreng ikan asin asam manis dan lain-lain.


Atas temuan ikan asin yang mengandung formalin di pasaran, Sulastri salah satu warga Jalan Veteran, Banjarmasin mengaku takut untuk membeli ikan asin padahal keluarganya terutama suaminya paling senang dengan sajian lauk yang satu ini. "Karna kami ini suku Jawa, jadi senang makan ikan asin dengan nasi panas. Apalagi suami saya," ungkapnya kepada BeritaBanjarmasin.com, Rabu (19/12/2018).


Sulastri sangat menyayangkan dengan oknum-oknum nakal yang ingin dagangannya tidak cepat rusak dengan menggunakan formalin yang notabene zat yang berbahaya dikonsumsi.


Hal serupa juga diungkapkan Isah yang ditemui wartawan BeritaBanjarmasin.com ketika berbelanja di salah satu pasar yang ada di Banjarmasin. "Jadi takut sekarang apa-apa ada formalinnya, bingung milih yang sehat buat keluarga," paparnya. (puji/sip) 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner