Warga Banjarmasin, Udah Coba Telor Nongol Belum? Masaknya pun Unik Loh | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Sabtu, 24 November 2018

Warga Banjarmasin, Udah Coba Telor Nongol Belum? Masaknya pun Unik Loh

BANJARMASIN, BBCOM - Warga Banjarmasin, tahukah anda dengan kudapan yang satu ini?
Kudapan ini diberi nama telor nongol, seperti apa ya bentuk dan cara memasaknya, sehingga disebut telor nongol? Berikut liputan wartawan BeritaBanjarmasin.com.


foto doc: @sostelnongoljkt


Berawal dari kegemaran sang pemilik yang gemar memasak telor (telur) dengan dicampurkan berbagai bahan makanan tambahan, sehingga tercetus ide pembuatan kreasi makanan yang dijual pada stand kecilnya di pinggir Jalan Veteran Banjarmasin Timur.


Stand yang baru dibuka selama dua bulan itu, menyajikan berbagai pilihan menu seperti telor nongol original, telor nongol sosis, telor nongol nugget dan masih banyak lagi toping pilihan menu.


Kudapan satu ini harganya relatif terjangkau, dimulai dari harga Rp7 ribu hingga Rp10 ribu per porsinya.


COBAIN DEH - Di Jalan Veteran Banjarmasin.


Menurut mahasiswi Universitas Akparnas Jurusan Pariwisata, Dita, dagangannya mampu menghabiskan tiga puluh butir telur dan sosis beserta nugget dalam sehari. Dudah dua bulan jualannya, alhamdulillah rame aja," tuturnya, Jumat (24/11/2018).


Cara memasaknya pun unik. Tak menggunakan alat goreng biasa. Namun menggunakan alat khusus berbentuk berlubang-lubang. Nah di dalam lubang itu tadilah telur dimasukkan. Jika sudah masak, telur akan condong ke atas (nongol). Itu lah kenapa makanan ini disebut telur nongol.


Bagi anda yang bingung cari kudapan yang unik dan lezar datang aja ke telor nongol yang buka dari 11 pagi sampai 10 malam ya gaes. (arum/sip) 

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini