Wali Kota Banjarmasin Sambut Ganjar Pranowo, Ada Apa? | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Rabu, 14 November 2018

Wali Kota Banjarmasin Sambut Ganjar Pranowo, Ada Apa?

WONOSOBO, BBCOM - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina menjadi narasumber dalam Festival HAM Indonesia 2018 di Wonosobo, Jateng, Selasa (13/11). Ia memaparkan mengenai kota inklusi yang ramah difabel, seperti yang dilakukan di Banjarmasin.



Seperti diketahui, untuk mewujudkan kota yang ramah difabel, Pemkot Banjarmasin menyusun roadmap Kota Inklusi selama dua tahun. Dengan adanya roadmap ini, semua aspek pembangunan di Banjarmasin diharapkan memperhatikan para penyandang disabilitas.


Roadmap Kota Inklusi sendiri adalah dokumen tertulis yang menjadi panduan agar seluruh aspek pembangunan harus berdimensi pada akses disabilitas seperti jalan, trotoar, kantor harus memperhatikan itu. Tercatat sebanyak 1.400 orang penyandang disabilitas yang ada di Banjarmasin. Ibnu menuturkan mereka adalah warga kota yang juga berhak mendapat pelayanan publik.


Dalam Festival HAM itu, Wali Kota Banjarmasin juga menyambut kedatangan Gubernur Jateng di stand Pemkot Banjarmasin. "Pak Ganjar, Gubernur Jateng juga sempat berkunjung ke stand Pemkot Banjarmasin dalam Festival HAM," kata H Ibnu Sina. (sip/puji/sip)  

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini