Tak Hanya Teori, Mahasiswa Pertanian ULM Coba Langsung Kendarai Traktor Tani | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Rabu, 07 November 2018

Tak Hanya Teori, Mahasiswa Pertanian ULM Coba Langsung Kendarai Traktor Tani

BANJARBARU, BBCOM – Mahasiswa Fakultas Pertanian ULM Banjarbaru, mengikuti kegiatan workshop mekanisasi pertanian yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Faperta bekerja sama dengan Club Mektan, di lahan percobaan Fakultas Pertanian.



Ketua BEM Faperta, Irvansyah Rizki Pratama kepada BeritaBanjarmasin.com menuturkan kegiatan workshop mekanisasi pertanian ini sangat memberikan pengalaman yang positif di jaman milineal yang tidak lepas dari teknologi. Salah satunya mekanisasi pertanian seperti traktor roda dua dan roda empat.


“Workshop mekanisasi pertanian ini digelar karena tidak semua mahasiswa di Fakultas Pertanian bisa mengoperasikan traktor roda dua maupun roda empat,” kata Irvansyah Rizki Pratama, Rabu (7/11/2018).


Diperlukan keahlian khusus agar bisa mengoperasikan alsintan tersebut. Melalui ini diharapkan mahasiswa sudah tidak asing lagi dengan teknologi dalam bidang pertanian contohnya dalam penggunaan traktor roda dua dan roda empat.


Kedepan, kata dia, kegiatan seperti ini bisa diadakan lagi selain membantu mahasiswa, mengasah skill dan membiasakan mahasiswa untuk akrab dengan teknologi di bidang pertanian.


Ketua Club Mektan Arief Sidik mengatakan, kegiatan workshop mekanisasi pertanian ini sangat baik, karena transformasi pertanian menuju modernisasi dengan alat mesin pertanian. ”Semoga ilmu yang didapat peserta bermanfaat bagi orang banyak," imbuhnya.


Hal senada dituturkan Ketua Himpunan Mahasiswa Agronomi, Giyarto Nugroho yang menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk pembekalan diri khususnya bagi mahasiswa pertanian untuk menunjang keilmuannya dalam bidang mekanisasi pertanian.


Antusias yang besar diperlihatkan oleh para peserta yang mengikuti kegiatan ini. Salah satunya diungkapkan oleh Gusti Aushaf Indra Lutfi Mahasiswa Prodi Agribisnis Angkatan 2017. 


 “Antusias, saya dapat berlatih langsung bagaimana penggunaan alat-alat mekanik tersebut seperti traktor roda dua dan empat, bertukar ilmu dengan senior juga menyenangkan," tutupnya. (puji/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only