SMKN 5 Juarai Dandim 1007 Futsal Cup 2018 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Sabtu, 17 November 2018

SMKN 5 Juarai Dandim 1007 Futsal Cup 2018

BANJARMASIN, BBCOM - Tim futsal SMKN 5 Banjarmasin menjadi juara, setelah di babak final Student Futsal Championship 2018 Kodim 1007/Banjarmasin mengalahkan rival terberatnya SMAN 1 Alalak di Meratus Arena, Banjarmasin Tengah, Jumat (16/11/2018) sore.



Dengan demikian, Iqbal dan kawan-kawan berhak atas hadiah uang pembinaan sebesar Rp4,5 juta dan piala tetap dari Kodim 1007/Banjarmasin sebagai penyelenggara turnamen yang berlangsung lima hari sejak 12 November dengan menggunakan sistem gugur ini.


Sementara SMAN 1 Alalak yang tampil sebagai runner-up menerima hadiah uang pembinaan Rp3 juta plus piala. Sedangkan untuk SMA PGRI 2 Banjarmasin yang tampil di peringkat ketiga mendapatkan hadiah uang pembinaan Rp2 juta dan juga piala.


Pencetak gol terbanyak jatuh ke tangan pemain SMA PGRI 2, Reza dengan raihan lim gol. Atas capaian tersebut, Reza berhak membawa pulang trofi dan uang pembinaan sebesar Rp500 ribu.


Menurut Komandan Kodim 1007/Banjarmasin Letnan Kolonel Inf Teguh Wiratama, karena baru pertama kali digelar, pihaknya baru mengikutkan 54 tim. Meski demikian, ia memastikan peserta yang tampil dalam kejuaraan yang sekaligus rangkaian Hari Pahlawan Nasional 2018, tetap berbobot. Sebab pesertanya adalah mereka yang selama ini selalu mendominasi juara antar sekolah.


"Harapan kami memang dari ajang ini lahir pemain futsal yang handal utamanya dari kalangan pelajar yang ada di Banjarmasin," jelas Letkol Inf Teguh Wiratama kepada wartawan di temui di sela-sela pelaksanaan turnamen futsal tersebut.


Selain itu lanjut Teguh Wiratama, tujuan utama menggelar ajang ini untuk menekan angka kenakalan remaja. Antara lain penyalahgunaan obat terlarang di kalangan siswa. Selaras dengan itu, Asisten Manajer Pemasaran Bank BRI Banjarmasin, Sabar Widodo, menyatakan pihaknya akan menjadikan turnamen futsal antar sekolah menengah atas ini sebagai agenda rutin setiap tahun.


“jadi kami tim sponsor siap melanjutkan turnamen futsal antar pelajar ini setiap tahun.  Kami siap menjadi sponsor event semacam ini,” ucap Sabar Widodo. (edoz/sip)  

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini