Sambangi SPN Banjarbaru, Kabid Humas Polda Kalsel Beri Arahan dan Motivasi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Jumat, 02 November 2018

Sambangi SPN Banjarbaru, Kabid Humas Polda Kalsel Beri Arahan dan Motivasi

BANJARBARU, BBCOM - Di tengah segudang aktivitas dan kesibukannya sebagai Kepala Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah (Polda) Kalsel, AKBP Mochamad Rifa’i menyempatkan diri menyambangi Sekolah Polisi Negara Polda Kalsel, di Banjarbaru.



Pada kunjungan tersebut, mantan Kepala SPN Banjarbaru ini memberikan Motivasi dan Arahan dari Pejabat Utama Polda Kalsel kepada Siswa Diktukba Polri TA. 2018.


AKBP Mochamad Rifa’i dalam arahannya menyampaikan menyampaikan kepada para siswa terkait Implementasi tupoksi Polri di lapangan, Pengalaman tugas di lapangan (Best Practice), dan Tantangan tugas Polri ke depan.


“Selain itu, untuk meningkatkan kinerja kepolisian, ada tiga hal juga yang harus dilakukan yaitu peningkatan pelayanan kepada masyarakat, bekerja secara profesional dalam penegakkan hukum dan pemeliharaan kamtibmas secara maksimal," jelas Polisi asli Mojokerto tersebut, Kamis (1/11/2018).


 
Selain itu, Jenderal bintang tiga ini menyampaikan bahwa ke depan tenaga pendidik di Sekolah Polisi harus memiliki sertifikasi, karena sertifikasi itulah yang menunjukan kemampuan dan profesionalisme.


Selain itu, Rifai mengingatkan bahwa seorang polisi yang berusia muda (baru dilantik,red), apapun kondisinya harus tampil menjadi figur yang dapat menjadi contoh bagi masyarakat, harus tampil sebagai seorang pria berwatak polisi.


“Saya sangat berharap para siswa nantinya menjadi individu-individu yang berkualitas dan mampu berdialog dengan masyarakat dengan bahasa yang rapi dan halus untuk mengingatkan masyarakat supaya taat hukum, menjadi jiwa karakter kepolisian yang mau melayani masyarakat,” pungkasnya. (edoz/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only