Salma, Mahasiswi Asmi Nusantara Terpilih Jadi Duta Konservasi 2018 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Senin, 05 November 2018

Salma, Mahasiswi Asmi Nusantara Terpilih Jadi Duta Konservasi 2018

BANJARMASIN, BBCOM - Mahasiswi cantik dari Universitas Asmi Citra Nusantara Banjarmasin, Salma terpilih dan secara resmi dilantik menjadi Duta Konservasi 2018, Senin (5/11/2018).


Pelantikan secara resmi bersamaan dengan kegiatan Talkshow & Launching Buku Konservasi Burung Air Perjuangan Melawan Kepunahan di Neptunus Ballroom Golden Tulip Banjarmasin.



Mahasiswi jurusan Manajemen Bisnis Teknologi Informasi semester tiga ini mengungkapkan rasa syukurnya mendapat predikat sebagai Duta Konservasi dan dipilih langsung oleh Biodiversitas Indonesia.


"Yang pasti tidak menyangka, alhamdulillah diembani tugas menjadi duta konservasi untuk mempromosikan dan menyosialiasikan bagaimana melindungi hewan-hewan langka dan liar khususnya di Kalsel," ujarnya kepada BeritaBanjarmasin.com.



Menurutnya, perlindungan tersebut terutama dilakukan kepada maskot Banua yaitu Bekantan dan burung yang mulai punah. Wanita kelahiran 1999 ini menargetkan ke depan untuk menyasar kalangan muda dan pelajar agar bersama-sama menjaga satwa langka. "Terutama anak-anak sekolah," imbuhnya.


Menurutnya, dia bersama tim dalam waktu dekat akan melakukan penelitian di Pulau Curiag dan Bakut yang ada Kabupaten Barito Kuala. (puji/sip) 

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only