Polda Kalsel Terima Kunjungan Tim Supervisi Mantap Brata 2018 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Selasa, 20 November 2018

Polda Kalsel Terima Kunjungan Tim Supervisi Mantap Brata 2018

BANJARMASIN, BBCOM - Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri (Kalemdiklat Polri) Komjen Pol Unggung Cahyono, Kepala Operasi Pusat Operasi Mantap Brata 2018 melaksanakan Supervisi serta Asistensi di Polda Kalsel, Senin (19/11/2018).



Kunjungan Komjen Pol Unggung Cahyono ke Polda Kalsel itu disambut oleh Wakapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Aneka Pristafuddin bersama dengan Pejabat Utama Polda Kalsel.


Dalam rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan pengecekan di lingkungan Mapolda Kalsel dan Posko Operasi Mantap Brata 2018 Polda Kalsel, dan dilanjutkan Supervisi bertempat di Aula Rupatama Mapolda Kalsel, Senin (19/11/2018) pukul 09.45.


Pada kesempatan tersebut, Wakapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Aneka Pristafuddin melakukan paparan umum tentang situasi Kamtibmas dan kesiapan Polda Kalsel pada proses Pemilu 2019. Dilanjutkan paparan oleh para Kasatgas yaitu Dir Sabhara, Dir Intel dan Karo Ops Polda Kalsel.


“Sedangkan beberapa kegiatan awal terkait Pemilu 2019 sudah dilaksanakan Polda Kalsel seperti, melaksanakan Gelar Simulasi Sispamkota, Pelatihan khusus Penyelidik dan Penyidik Tindak Pidana Pemilu serta menggagas beberapa kegiatan Deklarasi Pemilu Damai di wilayah Kalsel,” tutur Aneka Pristafuddin mewakili Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani dalam keterangan tertulisnya yang diterima BeritaBanjarmasin.com.


Setelah itu dilanjutkan dengan arahan dan petunjuk Kapolri yang disampaikan oleh Ketua Tim Komjen Pol Unggung Cahyono yang juga menjabat sebagai Kalemdiklat Polri. “Kami datang untuk melihat kesiapan Polda Kalsel dalam melaksanakan pengamanan Pemilu 2019, Secara umum menilai langkah yang dilakukan Polda Kalsel dan jajarannya ini sudah sangat bagus. Sehingga apa yang diinginkan pimpinan Polri terlaksana,” ucap Unggung Cahyono.


Untuk diketahui, Tim Asistensi dan Supervisi mengecek sarana dan prasarana serta administrasi pendukung Operasi Mantap Brata 2018. Tim ini juga memberikan arahan kepada seluruh personel yang terlibat operasi baik di tingkat Polda maupun Polres. Tujuannya, agar dalam melaksanakan tugas aparat kepolisian memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman. (edoz/sip) 

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini