Pemkot Banjarmasin Bersiap Pecahkan Rekor Dunia Barisan Perahu Terpanjang | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Selasa, 20 November 2018

Pemkot Banjarmasin Bersiap Pecahkan Rekor Dunia Barisan Perahu Terpanjang

BANJARMASIN, BBCOM - Mempertahankan alat transportasi tradisional warga Banjarmasin sejak dahulu, Pemkot Banjarmasin bersama KONI Kota Banjarmasin akan menggelar perlombaan balap perahu tradisional, 8-9 Desember 2018. Selain itu bakal ada pemecahan rekor dunia.



Perlombaan yang terbuka untuk semua kalangan tersebut ditargetkan diikuti 100 peserta. Kegiatan yang merupakan agenda tahunan pemkot itu bertujuan melestarikan tradisi dan budaya Banjar dalam menggunakan perahu tradisional. Selain itu Banjarmasin dikenal sebagai kota berjuluk seribu sungai, sehingga sudah seharusnya menampilkan kearifan sungai yang dimiliki bumi kayuh baimbay tersebut.


Ketua KONI Kota Banjarmasin Djumadri Masrun, mengatakan dengan adanya perlombaan itu diharapkan bisa lebih memeperkenalkan sungai yang menjadi ikon kota Banjarmasin. "Mudahan semuanya berjalan dengan lancar," katanya, Selasa (20/11/2018).


Kegiatan Lomba Jukung Tradisional 2018, akan digelar dalam beberapa kategori. Seperti lomba balap jukung, lomba hias jukung, lomba supporter, lomba eksebisi balap jukung laki bini, konser musik, pertunjukan tari dan musik tradisional, eksebisi kebudayaan dari daerah lain, pertunjukan video mapping, dan yang terakhir pemecahan rekor barisan perahu terpanjang di dunia yaitu sepanjang dua kilometer. (arum/sip)  

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini