Plakat Gelar Pahlawan Ir PM Noor Diserahkan ke Pemprov Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Sabtu, 10 November 2018

Plakat Gelar Pahlawan Ir PM Noor Diserahkan ke Pemprov Kalsel

BANJARMASIN, BBCOM - Dua hari setelah penganugerahan gelar pahlawan nasional kepada almarhum Ir Pangeran Muhammad Noor, plakat penganugerahan tersebut dibawa ke Kalsel dan diserahkan kepada Pemprov Kalsel.



Cucu dari Ir Pangeran Muhammad Noor, Gusti Rudi Normansyah Noor menyatakan Ir PM Noor bukan hanya milik keluarga ataupun keturunan dzuriyat tetapi beliau adalah milik Kalsel maka dari itu plakat penghargaan lebih tepatnya di simpan di Pemprov Kalsel.


"Bertepatan Hari Pahlawan saya diundang oleh gubernur dalam peringatan Hari Pahlawan ini saya serahkan plakat sebagai tanda kakek adalah milik kita semua warga Kalsel," kata Gusti Rudi Normansyah Noor kepada awak media, Sabtu (10/11/2018).


Penyerahan plakat gelar pahlawan nasional tersebut diserahkan langsung oleh Gusti Rudi Normansyah Noor kepada Gubernur Kalimantan Selatan di sela dilangsungkannya acara peringatan Hari Pahlawan 10 november di Stadion 17 Mei Banjarmasin.


Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor saat sambutan memaparkan saat ini hanya ada rasa bangga, penuh kebanggaan, patut dihargai dan patut dijunjung tinggi semua para pendahulu yang berjuang mempertahankan dan membela tanah air Indonesia.


"Semua pendahulu bagi saya adalah pahlawan, jadi pahlawan bukan saja yang hanya mendapat gelar penganugerahan, semua yang pernah berjuang baik mempertahankan ataupun yang merebut kekuasaan Indonesia dari penjajah mereka adalah pahlawan dan patut dijunjung tinggi," ujarnya.


Sebelumnya penganugerahan gelar pahlawan nasional kepada Ir Pangeran Muhammad Noor adalah penganugerahan gelar yang ke 4 untuk putra daerah yang sebelumnya juga diberikan kepada Pangeran Antasari, Brigjend Hasan Basri, kemudian KH Idham Chalid dan terakhir Ir Pangeran Muhammad Noor. (arum/sip)  

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only