Pemkot Banjarmasin Bakal Tambah Insentif Ketua RT, Marbot Masjid pun Diberi Insentif | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Jumat, 16 November 2018

Pemkot Banjarmasin Bakal Tambah Insentif Ketua RT, Marbot Masjid pun Diberi Insentif

BANJARMASIN, BBCOM - Pemkot Banjarmasin berencana menaikkan insentif untuk ketua RT. Marbot masjid pun juga diberikan insentif bulanan. "Ada usulan insentif ketua RT dinaikkan," ujar Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah, Jumat (16/11/2018).

Naiknya insentif tersebut, kata dia, juga telah disetujui DPRD Banjarmasin. Selama ini insentif ketua RT sebesar Rp400 ribu. Adapun jumlah ketua RT di Banjarmasin sebanyak 1.700 orang. "Kalau sekarang kita siapkan anggarannya dulu, "katanya.

Apalagi insentif ketua RT tak pernah naik selama empat tahun belakangan. Dana tersebut diberikan untuk menunjang semua kegiatan operasional di lingkungan RT masing-masing.

Selain insentif RT, para marbot mesjid juga akan diberikan insentif perbulan. Tercatat ada 290 mesjid yang tersebar di Kota Banjarmasin. Namun untuk nilai jumlah insentifnya belum ditetapkan. "Marbot akan diberikan insentif seperti para RT dan ustadz dan ustadzah pengajar Al Quran," tegasnya. (arum/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini