Para Guru Harus Siap Hadapi Revolusi Industri 4.0 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Senin, 26 November 2018

Para Guru Harus Siap Hadapi Revolusi Industri 4.0

BANJARMASIN, BBCOM - Himpunan Mahasiswa Pendidikan Kimia ULM menggelar Diesnatalis ke-29 dengan meriah yang berlangsung 2-24 November 2018.


Di samping itu, Diesnatalis ke-29 ini dimaknai dengan kesiapan para calon guru ini menghadapi era revolusi industri 4.0 yang menuntut para pendidik melek teknologi dan menghasilkan sumber daya atau generasi yang unggul dan berdaya saing.


Liana Wahyuni selaku Ketua Pelaksana mengungkapkan tujuan penyelenggaraan ini adalah meningkatkan pengetahuan dan memberitahu generasi muda tentang Kimia itu sendiri yang dinilai susah bagi sebagian orang. "Sebagai ajang promosi, meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang Kimia itu sendiri," ujarnya kepada BeritaBanjarmasin.com, Senin (26/11/2018).


Lanjutnya, selain mempringati Diesnatalis mereka mengaitkan dengan tantangan di zaman modern seperti sekarang yaitu dimana dunia memasuki era revolusi Industri.


Menggaet SMA/sederajat se-Kalselteng Liana mengharapkan kegiatan ini menjadi ajang asah kemampuang yang menjunjung tinggi sportivitas dan silaturahmi.


Dalam rangkaian kegiatan ini meliputi Asah Terampil Kimia, Seminar Nasional Era Revolusi Industri 4.0 untuk membahas bagaimana kesiapan calon pendidik menghadapi era ini sehingga menghasilkan  sumber daya yang produktif dan berdaya saing, Seminar Pararel, Karya Tulis Ilmiah, Chemistry Islmaic Art yang di dalamnya terdapat lomba habsy dan fashion show, Bazar, dan malam puncak yang diselenggarakan Sabtu (24/11/2018) kemarin. (puji/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini