Nyaman Baurusan, Masyarakat Banjarmasin Terbantu dengan Aplikasi Palui | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Jumat, 09 November 2018

Nyaman Baurusan, Masyarakat Banjarmasin Terbantu dengan Aplikasi Palui

BANJARMASIN, BBCOM - Kehadiran aplikasi online dalam membantu masyarakat memang sudah menjadi hal penting di zaman sekarang. Seperti kehadiran aplikasi Palui Online yang dikembangkan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat Kota Banjarmasin dalam mendapatkan pelayanan Kelurahan secara online.



Menurut pantauan BeritaBanjarmasin.com, Jumat (9/11/2018) aplikasi ini menuai tanggapan positif dari warga Banjarmasin. Karena dengan aplikasi ini masyarkat yang ingin mendapatkan pelayanan kelurahan seperti Surat Pengantar Kelahiran, dapat langsung mengajukan permohonan melalui aplikasi ini dan dapat langsung mengambil hasil dari permohonan tersebut di kelurahan yang dituju setelah diinformasikan selesai pada sistem aplikasi ini sendiri.


Aplikasi Palui Online bisa diunduh di Google Play Store untuk smartphone berbasis android. Atau bisa diklik pada link https://play.google.com/store/apps/details?id=palui.paluionline


"Alhamdulillah ada aplikasi untuk mengurus surat-surat agar lebih memudahkan masyarakat. Kembangkan terus," kata Siddiq pada kolom rating dan ulasan di Google Play Store.


"Luar biasa. Banjarmasin Baiman," ujar seorang netizen yang lain turut berkomentar.


Sebelumnya, Pemkot Banjarmasin bersama Disdik Kota Banjarmasin juga telah meluncurkan aplikasi e-Surek. Dengan aplikasi ini, pelajar yang mutasi atau pindah sekolah tak perlu datang langsung ke kantor Disdik. Cukup gunakan aplikasi di gawai masing-masing. Hal ini juga dilakukan dalam rangka mewujudkan Banjarmasin sebagai Smart City. (sip/sip)   

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only