Futsal Dandim Cup 2018, SMA PGRI 2C Tekuk SMA 1 Muhammadiyah 11-0 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Kamis, 15 November 2018

Futsal Dandim Cup 2018, SMA PGRI 2C Tekuk SMA 1 Muhammadiyah 11-0

BANJARMASIN, BBCOM - Turnamen Futsal Dandim Cup 2018 di Lapangan Futsal Meratus Arena, Jalan Meratus Banjarmasin Tengah hari ketiga, Rabu (14/11/2018) pagi semakin alot dan seru.



Pertandingan seru salah satunya tersaji saat Tim Futsal SMA 1 Muhammadiyah berhadapan langsung dengan salah satu tim luat, SMA PGRI 2 C, dalam laga sesi pertama. Sedangkan sesi kedua, ada partai SMK Sabilal A melawan SMA Korpri B.


JALANNYA PERTANDINGAN

Pertandingan antara SMA 1 Muhammadiyah dan SMA PGRI 2 C berjalan sengit untuk bisa lolos ke babak berikutnya.


Dua tim putri yang mewakili daerahnya masing-masing ini saling beradu strategi untuk meraih poin. Di babak pertama, SMA PGRI 2 C cukup menguasai permainan. Bola-bola taktis dan tendangan kearah gawang membuat para pemain SMA 1 Muhammadiyah jatuh bangun mengamankan pertahanannya.


Dari pola permainan, SMA 1 Muhammadiyah selama laga awal bergulir sering mengalami miskomunikasi antar pemain. Akibatnya, koordinasi tidak terjalin secara rapi. Hasilnya, berkali-kali pertahanan SMA 1 Muhammadiyah kecolongan bola. Babak pertama pun berlalu dengan skor 4-0 untuk tim SMA PGRI 2 C.


Di set ketiga, SMA 1 Muhammadiyah mulai bermain kompak dan lebih terkoordinasi. Namun momen tersebut tidak bertahan lama, karena gol demi gol dari anak-anak SMA PGRI 2 kembali terlahir. Hingga wasit meniup tenda berakhirnya pertandingan, 1Tim SMA PGRI 2 C berhasil menggunduli tim SMA 1 Muhammadiyah dengan skor 11-0.


Pertandingan alot terjalin di partai kedua dan ketiga turnamen Futsal Dandim Cup 2018, dimana Tim Futsal SMK Sabilal A dengan susah payah mengalahkan SMA Korpri B dengan score 4-2. Sementara Tim SMA Anjir Pasar A harus berjuang hingga menit terakhir. Mereka pun akhirnya mampu membalikkan situasi dengan memetik kemenangan.  3-2 saat melawan SMK 2 C.


Panitia turnamen Futsal Dandim Cup 2018,Letda Inf Suhardi mengatakan, potensi atlet futsal di Banjarmasin sangat besar. Menurut dia, banyak potensi anak muda dengan bakat menggembirakan, buktinya mereka mampu mengeluarkan permainan terbaiknya di Turnamen Dandim Cup 2018 ini.


"Saya lihat, sekarang sudah sangat bagus. Potensi menjanjikan. Anak-anak SMA ini mampu bermain baik. Harapan saya semoga yang maju ke final mampu membanggakan sekolah dan Banjarmasin,” ucap Dan Unit Intel Kodim 1007 itu kepada BeritaBanjarmasin.com. (edoz/sip)  

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini