Dandim 1007 Bersama Wali Kota Buka Pencanangan Bakti Sosial TNI Manunggal KB-Kes | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Jumat, 09 November 2018

Dandim 1007 Bersama Wali Kota Buka Pencanangan Bakti Sosial TNI Manunggal KB-Kes

BANJARMASIN, BBCOM - Dalam rangka menyelenggarakan Pencanangan Bakti Sosial TNI KB Kesehatan Tahun 2018. Kodim 1007/Banjarmasin bersama Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina menggelar kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) tingkat kota Banjarmasin.



Kegiatan bertempat di Stadion Lambung Mangkurat, Jalan Ahmad Yani KM 5,5 Banjarmasin Selatan. Berbagai kegiatan bakti sosial digelar untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.


Kegiatan baksos tersebut, meliputi pelayanan KB, pengobatan umum, pemeriksaan IVA gratis, gelar dagang UPPKS oleh para lader KB, serta kunjungan peserta kampung KB se-Kalsel ke kampung KB Kelurahan Sungai Andai Banjarmasin Utara.


Dandim 1007/Banjarmasin mengatakan, pencanangan percepatan pelaksanaan program kependudukan dan keluarga berencana melalui Bakti Sosial TNI KB Kesehatan (KB-Kes) ini dilaksanakan, guna mendukung percepatan pencapaian sasaran program KB-Kes terpadu merupakan salah satu upaya dipandang perlu untuk meningkatkan dan mengembangkan kerjasama antara BKKBN dengan TNI.


“Jadi KB Kesehatan itu merupakan kunci utama keberhasilan pembangunan manusia Indonesia. Dan jika program ini tidak berhasil, dampaknya akan luar biasa dirasakan warga. Karena hal ini berpengaruh dengan tatanan kehidupan selanjutnya,” kata Letkol Inf Teguh Wiratama dalam keterangan tertulisnya kepada BeritaBanjarmasin.com, Kamis (8/11/2018).


Dandim sangat mengapresiasi kegiatan TMKK tersebut, karena hasilnya langsung dirasakan oleh masyarakat. Misalnya dapat meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat. “Program  ini hasil yang nyata, tidak semata-mata seremonial. Bukan sesuatu kegiatan yang melaksanakan ketentuan, tetapi mewujudkan kegiatan yang betul-betul ada manfaatnya untuk masyarakat,” jelas Dandim.


Sementara Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina mengatakan, salah satu kegiatan yang dinilainya sangat strategis selama dilaksanakannya TNI Manunggal KB ini adalah pelayanan KB gratis kepada keluarga kurang mampu, hal itu guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat secara umum. “Saya ingatkan, program KB dan kesehatan ini bukan hanya program untuk mengendalikan jumlah penduduk semata akan tetapi juga sebagai pengendalian pengangguran, kelahiran dan hidup secara sehat,” pesan Ibnu Sina.


Pencanangan Bakti Sosial TNI KB Kesehatan Tahun 2018 itu mendapat apresiasi dari masyarakat. Hal itu dibuktikan dengan animo masyarakat yang cukup tinggi. (edoz/sip) 

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only