116 Peserta Ikuti Lomba Presenter Antara TV | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 29 November 2018

116 Peserta Ikuti Lomba Presenter Antara TV

BANJARMASIN, BBCOM - Kantor berita Antara Kalsel menggelar lomba presenter TV Antara yang diikuti 116 peserta yang terdiri dari pelajar dan mahasiswa dari perwakilan di kota Banjarmasin, di Rumah Anno, Kamis (29/11/2018).



Lomba presenter tersebut dibuka oleh Kabag Humas Pemkot Banjarmasin, Yusna Irawan yang didampingi oleh perwakilan Dinas Kominfo Pemkot Banjarmasin, Lutfi serta Kasubag pemberitaan Humas Pemkot, Ashadi Himawan.


Kepala Biro Antara, Nurul Aulia Badar menyampaikan acara lomba presenter tersebut mendapat antusias yang sangat tinggi dari masyarakat kota Banjarmasin meskipun pendaftaran hanya dibuka kurang dari satu minggu. "Saya lihat pemuda pemudi disini cukup kreatif saya lihat antusias yang sangat tinggi dari masyarakat untuk menjadi peserta lomba pada hari ini," kata Nurul Aulia Badar (29/11/2018).


Ia menyampaikan sudah banyak Televisi Lokal maupun Nasional yang menyampaikan pesan kepada Antara bahwa untuk para pemenang akan di rekrut oleh mereka dan dipekerjakan sebagai presenter di media mereka. "Saya tidak bisa sebutkan apa saja stasisun Televisi yang bekerjasama dengan kami, tetapi ya ada lah nanti kita akan salurkan bakat bakat peserta untuk mengembangkan bakat di media stasiun televisi partner kita," ujarnya.


Adapun pernyataan dari salah satu peserta yang berasal dari SMAN 2 Banjarmasin, Tania mengatakan lomba tersebut bisa mengasah kemampuan dan menambah ilmu pengetahuan untuk generasi penerus sebagai modal awal untuk menjadi seorang presenter. "Saya rasa lebih membantu buat kita tidak gugup lagi didepan orang, didepan kamera dan saya suda mempersiapkan dengan banyak banyak baca berita," ungkap Tania.


Kemudian peserta lainnya dari STIE Indonesia, Lasma Triyana menuturkan dengan mengikuti lomba hari ini bisa bermanfaat untuk menambah ilmu pengetahuan, melatih kepercayaan diri serta melatih bakat yang masih terpendam.

  

Selanjutnya menurut Kabag Humas Pemko Banjarmasin, Yusna Irawan mengungkapkan pemerintah kota sangat mendukung acara tersebut karena secara tidak langsung menjadi bekal untuk anak anak generasi penerus dalam hal jurnalistik. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner