Zona Kopi, Kedai Kopi Lokal Tanah Laut Jadi Magnet Rombongan Diplomat | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Kamis, 18 Oktober 2018

Zona Kopi, Kedai Kopi Lokal Tanah Laut Jadi Magnet Rombongan Diplomat

Zona Kopi, Kedai Kopi Lokal Tanah Laut Jadi Magnet Rombongan Diplomat/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Zona Kopi Pelaihari, kedai kopi lokal asli Kabupaten Tanah Laut mampu menjadi magnet dan menarik minat rombongan Diplomat dalam Festival Budaya Banjar dan Pariwisata di Siring Menara Pandang, Rabu (17/10/2018).

Hal ini terbukti dengan rombongan Diplomat yang memadati stand dari Zona Kopi. Tak hanya sekali, bahkan ada beberapa orang dari rombongan yang meminta kopi lebih dari satu kali dengan rasa yang berbeda.

Seperti yang diungkap Mariana salah satu rombongan Diplomat mengungkapkan rasa senangnya bisa ke Banjarmasin untuk yang pertama kalinya. Dia mencintai keindahan pariwisata dan budayanya yang unik. Salah satunya kopi yang ia minum. "This coffee is very nice," ujarnya kepada awak media.

Sebanyak 10 stand kopi dalam Festival Budaya Banjar dan Pariwisata yang hadir selama 3 hari yaitu 17-19 Oktober 2018 bakal memanjakan lidah anda. Tak hanya kopi, di sini juga dihadirkan makanan khas dari 13 kabupaten/kota yang ada di Kalsel.

Seorang barista menyajikan kopi menggunakan teknik Pour Over/beritabanjarmasin.com
10 stand kopi itu terdiri dari Majelis Vape, Ran Coffee, Fokus, Kopi Berbisik, GS Kopi, Mom's Cafe, Rumah Kopi, W Kopi, Manualist Coffee, dan yang paling istimewa adanya kopi dari Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Nor dengan nama Kopi Paman Birin.

Dahnial Kifli selaku Kepala Dinas Pariwisata menuturkan stand ini diharapkan dapat menjadi daya tarik tersendiri terlebih kepada para tamu untuk membelanjakan uang mereka di sini. "Untuk menarik wisatawan juga, dalam festival kopi ini juga nanti ada lomba battle seduh kopi," pungkasnya. (puji/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only