Wali Kota Banjarmasin Sambut 21 Pujangga dari Maroko hingga Vietnam | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Sabtu, 06 Oktober 2018

Wali Kota Banjarmasin Sambut 21 Pujangga dari Maroko hingga Vietnam

H Ibnu Sina menerima kenang-kenangan berupa buku/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Banjarmasin kedatangan 21 pujangga dari berbagai belahan dunia, seperti Maroko, Vietnam, Singapura, hingga Brunei Darussalam dalam rangka Peringatan Hari Puisi Indonesia di Banjarmasin.

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin, Muhammad Ikhsan Alhaq menjamu dengan beragam kuliner khas Banjarmasin, di Rumah Makan Batang Banyu, Banua Anyar, Jumat (5/10/2018).

Bersamaan senja tenggelam di atas Sungai Martapura, para pujangga pun langsung terpesona dengan suasana kearifan alam, hingga beragam menu makanan yang disajikan seperti Soto Banjar, Lontong Serunai, Ketupat Betumis, hingga makanan ringan Leha alias Lempeng Hangit.

Dalam sambutannya H Ibnu Sina mengucapkan selamat dan menyampaikan rasa bangga serta ucapan terima kasih atas kesediaan para pujangga yang menyempatkan diri untuk berkunjung ke kota berjuluk seribu sungai tersebut. "Dengan bertandang ke kota seribu sungai ini jadi kehormatan bagi kami, dan suatu kebanggaan dalam rangka Parade Puisi Tepi Sungai Martapura nanti," ujarnya.

Kegiatan tersebut merupakan agenda pembuka yang dilakukan para peserta sebelum menggelar Parade Puisi Tepi Sungai dalam rangka Hari Puisi Indonesia  dengan mengusung tema "Kota, Sungai, dan Alam" yang dilaksanakan 5-7 Oktober 2018, di Siring Menara Pandang dan Rumah Anno, Jalan Piere Tendean Banjarmasin.  Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Banjarmasin. (arum/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only