Wali Kota Banjarmasin Salurkan Bantuan untuk Pengungsi Korban Gempa Palu | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 23 Oktober 2018

Wali Kota Banjarmasin Salurkan Bantuan untuk Pengungsi Korban Gempa Palu

H Ibnu Sina secara simbolik menyerahkan bantuan pemkot Banjarmasin kepada pengungsi korban gempa Palu/beritabanjarmasin.com

BANJARMASIN, BBCOM - Bantuan untuk korban bencana alam gempa dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, terus diberikan Pemkot Banjarmasin kepada para pengungsi yang ada di Kota Banjarmasin.

Selasa (22/10/2018), Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina menyalurkan bantuan kepada tiga orang pengungsi Palu, yang bermukim di kawasan Jalan Sutoyo S, Komplek Rajawali, Banjarmasin Tengah. “Ini sedikit bantuan  berupa dana dari Pemkot Banjarmasin. Bantuan ini tidak seberapa, tapi mudah-mudahan bisa mengurangi beban ibu-ibu,” ucap H Ibnu Sina.

Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp2 juta untuk masing-masing kepala keluarga itu, diberikan orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini kepada Siang Padairot, Akbar Lakate Selfi Padairot, dan Wulan Auditina.

Selain memberikan bantuan, saat itu, Walikota juga menawarkan bantuan untuk masuk sekolah di Banjarmasin bagi anak-anak para pengungsi tersebut. “Kalau mau bisa aja sementara bersekolah di Banjarmasin, sehingga pelajarannya tidak terlalu tertinggal jauh,” katanya.

Bantuan untuk korban bencana alam tersebut, tidak hanya diberikan Pemkot Banjarmasin kepada para pengungsinya yang ada di Kota Banjarmasin. Rencananya, awal November nanti, Pemkot Banjarmasin akan menyalurkan bantuan berupa sembako dan pakaian layak pakai langsung ke Kota Palu.

Untuk diketahui, tanggal 15 Oktober lalu, H Ibnu Sina juga mengunjungi sembilan orang pengungsi bencana alam tsunami Palu dan Donggala yang ada di Banjarmasin, tepatnya di Jalan Cempaka XII, Kelurahan Mawar, Kecamatan Banjarmasin Tengah. Saat itu, ia menyalurkan bantuan berupa sembako. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner