Update SSCN 2018, 2.673.733 Dinyatakan Lulus Verifikasi Berkas | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Selasa, 23 Oktober 2018

Update SSCN 2018, 2.673.733 Dinyatakan Lulus Verifikasi Berkas

Info resmi melalui akun medsos facebook BKN-RI/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengumumkan update hasil verifikasi berkas administrasi melalui media sosial resmi Facebook. Sampai hari ini, Selasa (23/10/2018) sebanyak 2.673.733 pelamar dinyatakan lulus administrasi berkas pendaftaran.
Sedangkan jumlah pelamar yang dinyatakan tidak lulus  atau tidak memenuhi syarat sebanyak 574.233 pelamar. Sejauh ini masih ada 215.393 yang belum diverifikasi dan sebanyak 164.971 berkas pelamar sedang diverifikasi.

Dari jumlah 558 Intansi yang membuka pendaftaran masih ada 172 Instansi yang belum mengumumkan hasil verifikasinya.

Pelamar-pelamar yang dinyatakan lulus berkas administrasi tahap I ini berhak memgikuti Seleksi Komptensi Dasar atau SKD sebagai seleksi tahap ke II pada CPNS 2018.

Range waktu pelaksanaan SKD ini mulai dari 26 Oktober sampai dengan 17 November 2018. Para pelamar dianjurkan selalu memantau SSCN atau instansi yang dilamar untuk mengetahui informasi lebih lanjut yang berkaitan dengan tes.

SKD ini sendiri akan dilakukan menggunakan komputer atau disebut dengan CAT. Badan Kepegawaian Negara membuka CAT BKN sebanyak 237 titik yang meliputi 26 titik di Kanreg BKN, UPT BKN, dan Kantor Pusat BKN. 193 titik di Provinsi/Kabupaten/Kota dan 18 titik di Instansi Pusat. Sedangkan untuk CAT UNBK Kemendikbud berada di 32 titik.

Hal ini memantik animo masyarakat yang penasaran apakah dirinya lulus dalam tahap I ataukah tidak. Dengan beredarnya pengumuman resmi dari BKN memunculkan keresahan tersendiri di diri pelamar.

Seperti yang diungkap Dicky alumni Fakultas Pendidikan Universitas Lambung Mangkurat ini masih harap-harap cemas yang mendaftar Formasi Guru Matematika di Kementrian Agama Provinsi Kalsel. Pasalnya, sampai hari ini Kemenag belum mengumumkan nama-nama yang lulus dan tidak ditahap administrasi.

"Cemas, yang lain sudah keluar pengumuman sedangkan kami belum takutnya gak lulus," terangnya kepada BeritaBanjarmasin.com pada Selasa (23/10/2018).

Lelaki 23 tahun ini berharap instansi yang dilamar segera mengumumkan agar dia bisa menentukan langkah selanjutnya. "Semoga segera diumumkan, supaya saya bisa persiapan untuk tes dan mengatur waktu," tutupnya. (puji/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only