Ratusan Koli Bantuan dari Kalsel Dikapalkan ke Sulteng | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Sabtu, 27 Oktober 2018

Ratusan Koli Bantuan dari Kalsel Dikapalkan ke Sulteng

Anggota TNI AD pantau kontainer yang dimasukkan ke dalam kapal milk PT Meratus Line di pelabuhan Trisakti/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Pemprov Kalsel bekerjasama dengan TNI AD Korem 101/Antasari melepas 16 kontainer bantuan logistik untuk korban gempa dan tsunami Palu, Donggala, dan Sigi, Sulteng yang dilakukan oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.
Pria yang biasa dipanggil Paman Birin itu melepas bantuan ini bersama Danrem 101/Antasari, Kolonel Arm Syaiful Rahman. Bantuan tersebut diberangkatkan menggunakan kapal milik PT Meratus Line melalui Dermaga Trisakti Banjarmasin, Jumat (25/10/2018) pagi.

Dia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada anggota TNI AD atas aksi yang cepat, dan tanggap dalam merespons penderitaan masyarakat di Sulteng dengan penggalangan bantuan yang dilakukan jajaran Kodim se-Kalsel.

"Saya sampaikan juga terima kasih kepada warga Kalsel, yang secara fisik jaraknya jauh tapi secara hati dekat. Ini tak kalah pentingnya dari persoalan politik, ini adalah bagian dari persoalan solidaritas bangsa," kata Paman Birin.

Sementara itu, Danrem 101/Antasari mengatakan semua bisa membantu doa dari Kalsel, tapi yang jauh lebih penting juga bantuan yang nyata langsung untuk lapangan. "Sebelum sampai bantuan ini ke Sulteng, mudahan doa warga Kalsel sudah sampai terlebih dahulu bagi pengungsi di Palu dan Donggala," ujar Danrem.

16 kontainer bantuan tersebut totalnya berjumlah 9.986 koli atau 145.926 kilogram itu terdiri atas berbagai macam kebutuhan dasar yang sangat dibutuhkan pengungsi, di antaranya, tenda, selimut, penjernih air, makanan, serta susu. Bantuan dijadwalkan akan tiba ke lokasi tujuan sepekan kedepan, atau Kamis, 1 November 2018. (edoz/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only