Peduli Korban Gempa dan Tsunami Sulteng, Kodim 1007/Banjarmasin Galang Bantuan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Minggu, 07 Oktober 2018

Peduli Korban Gempa dan Tsunami Sulteng, Kodim 1007/Banjarmasin Galang Bantuan

Penyerahan bantuan untuk korban gempa dan tsunami Sulteng di posko Kodin 1007/Banjarmasin/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Keluarga besar Kodim 1007/Banjarmasin kembali membuka posko penerimaan bantuan kemanusiaan bencana alam Palu dan Donggala di Makodim setempat.

Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Teguh Wirata mengatakan, posko bantuan ini sebagai wujud kepedulian dan kepekaan sosial yang dilakukan Keluarga besar Kodim 1007/Banjarmasin yang ikut prihatin dan berduka atas musibah gempa bumi disertai tsunami di Palu, Donggala dan sekitarnya.

“Kodim 1007/Banjarmasin beserta jajaran dan seluruh komponen masyarakat ingin meringankan beban saudara-saudara kita di Palu dan Donggala dengan ikut berpartisipasi menyalurkan bantuan kemanusiaan melalui Posko ini,” kata Teguh Wiratama saat dikonfirmasi BeritaBanjarmasin.com, Minggu (7/10/2018).

Teguh menambahkan, posko penerimaan bantuan ini untuk menindak lanjuti instruksi Kodam Mulawarman bersama Kodim 1007/Banjarmasin ikut berpartisipasi dengan jajaran Danramil dan Babinsa untuk ikut menggalang sumbangan kemanusiaan dalam bentuk apapun.

Posko peduli gempa dan tsunami sulteng di makodim 1007/Banjarmasin/beritabanjarmasin.com
“Donasi berbentuk Dana tunai Yang terkumpul sejak hari senin sampai dengan hari Sabtu kemarin, berjumlah Rp34.347.800 kemudian dana tersebut kita serahkan tadi malam⁩ secara langsung di posko Kodam Mulawarman di Balikpapan,” ujar Teguh Wiratama.

Dari pantauan BeritaBanjarmasin.com, selain bantuan uang tunai, sumbangan yang terkumpul dari kalangan militer, Ibu dan masyarakat sekitar, berupa pakaian, makanan, logistik selimut, dan tikar. Serta perlengkapan kebutuhan lainnya yang dibutuhkan oleh para korban gempa bumi di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah. “Jadi untuk donasi bantuan barang dan uang tunai masih dibuka dengan target sampai 5 atau 10 hari ke depan,” pungkasnya. (edoz/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only