Mahasiswa PBI FKIP ULM: Pemuda Harus Bangga dengan Bahasa Indonesia | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Rabu, 31 Oktober 2018

Mahasiswa PBI FKIP ULM: Pemuda Harus Bangga dengan Bahasa Indonesia

Penampilan peserta dalam lomba yang diselenggarakan oleh prodi Pendidikan Bahasa FKIP ULM/beritabanjarmasi.com
BANJARMASIN, BBCOM - Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia FKIP Universitas Lambung Mangkurat (ULM) gelar acara bertajuk 'Sergap Bastra' sejak Oktober-November 2018 mendatan. Ini sekaligus memperingati Bulan Bahasa.

Segap Bastra sendiri merupakan singkatan dari Semarak Gemerlap Bahasa dan Sastra. Alya Dhania Riadyni selaku koordinator acara mengungkapkan kegiatan ini diharapkan dapat menjadikan pemuda Indonesia khususnya Kalsel bangga dengan Bahasa Indonesia, bangga dengan karya-karya dari para pemuda Indonesia, dan cakap dalam berbicara. "Karena bahasa Indonesia sekarang dipandang sebelah mata, padahal Bahasa Indonesia merupakan bahasa nasional," ujarnya kepada wartawan BeritaBanjarmasin.com, Rabu (31/10/2018).

Selain itu juga menumbuhkan kepedulian terhadap sesama melalui bakti sosial dan donor darah yang merupakan beberapa rangkaian dari kegiatan ini.

Seperti Pertandingan futsal antarangkatan mahasiswa PBI, Turnamen Futsal Mahasiswa se-Banjarmasin-Banjarbaru, Bazar, Donor Darah, Lomba Baca Puisi, Lomba Bakisah Bahasa Banjar, Lomba Menulis Puisi, Lomba Menulis Cerpen, Lomba Debat, Diskusi Ormawa, Bakti Sosial, serta malam puncak yang akan dilaksanakan pada 25 November 2018 sebagai kegiatan penutup. Antusias peserta  sangat tinggi. Hal ini terbukti dengan jumlah peserta yang melebihi target. "Jumlah peserta yang ingin kami capai pada masing-masing lomba semuanya tercapai bahkan lebih," paparnya.

Pertandingan futsal, salah satu rangkaian kegiatan Sergap Bastra/beritabanjarmasin.com
Lanjutnya, lomba yang memiliki peminat paling banyak adalah cabang lomba membaca puisi mahasiswa ULM dan paling sedikit lomba bakisah Bahasa Banjar. 

Mahasiswi semester lima ini mengungkapkan harapannya ke depan agar Sergap Bastra bisa dilaksanakan lagi tahun-tahun selanjutnya, serta selalu ada peningkatan setiap pelaksanaan. (puji/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only