Jokowi Batal Hadiri HPS di Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Kamis, 18 Oktober 2018

Jokowi Batal Hadiri HPS di Kalsel

Ratusan undangan dari dalam dan luar negeri sudah memenuhi area pelaksanaan HPS 2018 di Desa Jejangkit, Kabupaten Batola. Namun presiden Jokowi batal hadir tanpa alasan yang jelas/beritabanjarmasin.com
MARABAHAN, BBCOM - Presiden Joko Widodo mendadak batal membuka Hari Pangan Sedunia (HPS) 2018 di Kalsel, Kamis (18/10/2018) pagi. Sejumlah warga setempat pun kecewa, sebab kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu telah dinantikan sejak jauh-jauh hari.

Batalnya kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Desa Jejangkit, Kabupaten Batola disampaikan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor. Kabar yang beredar, Presiden RI Joko Widodo harus mengunjungi korban bencana alam di Lombok Nusa Tenggara Barat.

"Beliau (Presiden RI) sedang berada di Lombok. Beliau menyampaikan sangat menyesal tidak dapat hadir di sini. Serta menyampaikan salam hangat bagi seluruh undangan juga kepada seluruh masyarakat Kalsel," kata Gubernur Kalsel di lokasi Desa Jejangkit

Terkait batalnya kedatangan Presiden itu, Supardi (45) warga setempat mengaku kecewa karena Presiden batal hadir. Apalagi, dia dan anaknya sudah antusias sejak pagi berada di lokasi.

"Saya dapat kabar dari kemarin tentang kedatangan pak Jokowi, sudah senang sekali Presiden mau datang. Katanya datang pagi tapi batal, namun hingga siang ini juga batal," katanya.

Di tempat yang sama, Juhri (45), warga lainnya mengatakan bahwa dirinya memahami kesibukan presiden, sehingga batal mengunjungi HPS 2018 yang dilaksanakan di kampungnya tersebut. "Kecewa sih kecewa, tapi kan presiden juga sibuk, acaranya tidak di sini saja. Yang penting kan manfaat hasil pertanian ini bisa kita rasakan kelak," ucapnya.

Sementara itu, di lokasi acara, pembukaan HPS ke-38 ini akhirnya dibuka secara resmi oleh Menteri Pertanian RI, Amran Sulaiman, mewakili Presiden RI Joko Widodo.

Rangkaian pembukaan acara puncak Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-38 tahun 2018, diawali dengan sajian lagu-lagu Banjar yang dibawakan kelompok paduan suara. (edoz/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only