5 Kontainer Bantuan Polda Kalsel Telah Sampai di Palu | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Senin, 15 Oktober 2018

5 Kontainer Bantuan Polda Kalsel Telah Sampai di Palu


Truk kontainer pengangkut bantuan untuk korban gemba dan tsunami sulteng oleh Polda Kalsel/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Polda Kalsel telah mengirimkan bantuan berupa kebutuhan sandang dan pangan kepada korban gempa dan tsunami di Palu, Sulteng. Bantuan itu dikirim lewat jalur laut dengan rute Banjarmasin - Balikpapan - Palu sejak Kamis (11/12/2018) malam.

Setelah menempuh perjalanan panjang, bantuan sembako sebanyak lima kontainer yang tiba di Palu langsung diserahterimakan ke Polda Sulteng melalui Berita Acara Serah Terima dari Dansat Brimob Polda Kalsel Kombes Pol Ardiansyah Daulay, (selaku perwakilan Polda Kalsel dan sekaligus mengawal keberangkatan bantuan) kepada Karo Sarpras Polda Sulteng Kombes Pol Edward E Tamboto dan dihadiri oleh Danpas Pelopor Korps Brimob Polri Brigjen Pol Verdianto Bitticaca.

Kabid Humas Polda Kalsel, AKBP M Rifai saat dikonfirmasi BeritaBanjarmasin.com membenarkan bahwa bantuan kemanusiaan untuk Palu dan Donggala sebanyak lima kontainer dari Polda Kalsel sudah diserahterimakan ke Polda setempat.

“Iya benar, Itu bahkan ada pasukan yang kawal termasuk tim kita agar bisa sampai di Palu dan langsung tersalurkan di sana kepada para korban,” ujar AKBP M Rifai melalui sambungan telepon selulernya.

Bantuan itu terdiri dari berbagai jenis makanan, yakni mie instan, susu, beras, minyak, dan sebagainya. Selain itu bantuan juga terdiri dari pakaian bayi dan orang dewasa. Pihaknya berharap, bantuan itu dapat tersalurkan dengan baik dan tepat waktu. Sementara untuk pendistribusiannya akan diserahkan sepenuhnya ke Polda Sulteng. "Pengiriman ini dipimpin langsung oleh Kombes Pol Ardiansyah Daulay dan ada beberapa pasukan yang membantu," imbuh polisi asal Kota Mojokerto, Jawa Timur itu. (edoz/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only