Yes! Pemkot Banjarmasin Bakal Sediakan Angkutan Gratis untuk Pelajar | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Sabtu, 22 September 2018

Yes! Pemkot Banjarmasin Bakal Sediakan Angkutan Gratis untuk Pelajar

Ichwan Noor Khalik saat ditemui wartawan/beritabanjarmasin.c
BANJARMASIN, BBCOM - Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin akan melaunching angkutan kota berbentuk mobil carry gratis untuk pelajar saat perayaan Hari Jadi ke-492 Kota Banjarmasin dan diluncurkan secara resmi Oktober mendatang.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, Ichwan Noor Khalik menyampaikan angkutan kota gratis ini murni sebagai tanda dan program pemerintah dalam pelayanan terhadap masyarakat dengan maksimal.

"Sementara 10 unit akan kita luncurkan tahap pertama nanti dengan lima rute yang berbeda, dan untuk rute masih dalam tahap pembicaraan untuk dipastikan rute nya saat launching nanti akan kami sampaikan," ucap Ichwan, Sabtu (22/9/2018).

Di samping sebagai pelayanan pemerintah kepada masyarakat, angkutan kota gratis ini juga berperan penting bagi orang tua siswa karena keberadaan angkot gratis dapat mengurangi estimasi pengeluaran orangtua kepada siswa untuk keperluan transportasi sekolah setiap hari.

Ichwan menjelaskan keberadaan angkutan kota gratis untuk pelajar tersebut nanti sebagai upaya pemberdayaan dan pemanfaatan kembali angkutan kota (taksi kuning) yang beberapa tahun terakhir mulai sepi penumpang.

"Kita ingin menghidupkan kembali suasana Banjarmasin tanpa macet dengan mengurangi jumlah kendaraan dan kami terapkan bulan depan,"papar Ichwan.

Ichwan menambahkan, mobil yang menjadi angkot gratis tersebut akan dibedah untuk tampilan menjadi lebih cantik, dan dilengkapi dengan fasilitas AC untuk kenyamanan siswa serta supir angkot gratis tersebut akan dijadikan sebagai karyawan kontrak dari Dinas Perhubungan. "Iya kita yang gaji nantinya mereka para supir yang terdaftar dengan syarat mobil harus punya sendiri dan memiliki KIR serta kelengkapan surat mengemudi," urai Ichwan. (arum/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only