Tingkatkan Layanan, Polda Kalsel Lakukan Survey Indeks Kepuasan Pemohon SKCK | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 26 September 2018

Tingkatkan Layanan, Polda Kalsel Lakukan Survey Indeks Kepuasan Pemohon SKCK

Anggota Intelkam Polda Kalsel membacakan pertanyaan terkait survei IKM/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Petugas SKCK Direktorat Intelkam Polda Kalsel melakukan survey Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) pada Seksi Yanmin Dit Intelkam Polda Kalsel, Selasa (25/9/2018).

Mengambil tempat di Command Center Dit Intelkam Polda Kalsel, kegiatan survey diikuti korespondensi sekitar 30 orang pemohon SKCK. Adapun  jenis survey kepuasan masyarakat dalam bentuk manual ini meliputi beberapa pertanyaan diantaranya persyaratan, prosedur, waktu pelayanan, biaya/Tltarif, produk layanan, perilaku pelaksana, penanganan pengaduan, saran dan masukan, serta sarana dan prasarana.

Direktur Intelkam Polda Kalsel Kombes Pol Bambang Priyo Andogo menjelaskan survey Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dilakukan anggotanya tersebut sebagai bahan kajian dan evaluasi pelayanan publik yang diberikan Polda Kalsel kepada masyarakat. Sehingga akan terwujud bentuk pelayanan publik sesuai dengan harapan, kebutuhan dan tuntutan masyarakat.

“Terkait agenda survey kemarin yang telah dilakukan anggota, Kami sebenarnya ingin mengetahui sejauh mana kepuasan masyarakat dalam menerima pelayanan saat pembuatan SKCK," ucap Kombes Pol Bambang Priyo Andogo, Rabu (27/9/2018)

Selain itu, polisi yang biasa dipanggil Priyo tersebut menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kalimantan Selatan untuk tidak menggunakan calo dalam penerbitan SKCK.
"Jangan gunakan calo. Silakan pemohon datang langsung mengurus penerbitan SKCK. Kalau ada yang menggunakan jasa calo, kami tidak akan melayani,” tegas Priyo.

Adanya Survey Kepuasan Masyarakat terhadap pelayanan pada Direktorat Intelkam Polda Kalsel dapat mendukung terwujudnya Program Quick Wins Polri untuk menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Bersih dan Melayani. (edoz/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner