Sisihkan Hasil Ngamen, Para Anak Jalanan Ini Berencana Beli Sekretariat | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Senin, 24 September 2018

Sisihkan Hasil Ngamen, Para Anak Jalanan Ini Berencana Beli Sekretariat

Rencana rumah yg akan dibeli dan dijadikan kantor yayasan/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Para anak jalanan yang bernaung di Yayasan Al-Ajyb merencanakan membeli sekretariat untuk mereka menjalankan aktivitas, dengan menyisihkan uang hasil mengamen.

"Tiap hari dua ribu rupiah per satu orang pengamen, duit sisihan sedekah dari hasil ngamen," tutur Algi sebagai pembina anak jalanan yang beralamat di jalan Pasar Pagi Kelayan itu, Senin (24/9/2018).

Ketua Yayasan Al-Ajyb, Taufan Budi Eka Saputra mengungkapkan bahwa ini adalah salah satu bentuk kepedulian dan wadah yang layak untuk para anak jalanan menjalankan kegiatan positif seperti mengaji, mengadakan majelis ta'lim dan lainnya.

Mengumpulkan dana yang sudah dimulai dari bulan Agustus 2018 kemarin itu rencananya akan digunakan untuk pembelian dua buah rumah yang nominalnya satu rumah seharga Rp20 juta dan satunya lagi berada tepat di sebelahnya. Seharga Rp180 juta yang rencananya akan digunakan untuk pertemuan besar. Jadi jumlah target dana yang akan dikumpulkan sebanyak Rp200 juta. "Rencana dua rumah, satu untuk kantor yayasannya yang satu lagi untuk pertemuan yang lebih besar," ujar Taufan kepada BeritaBanjarmasin.com.

Algi dan Taufan pegiat anak jalanan/beritabanjarmasin.com
Taufan berharap semoga  rencana ini lancar dan dapat terealisasi secepatnya serta mengharapkan bantuan dari semua pihak agar dapat mewujudkan rencana ini. "Kami berharap semua pihak bisa membantu perjuangan kami dalam menuntaskan kemiskinan dan memaksimalkan pendidikan agama Islam dimulai dari anak jalanan, pengamen dan kaum marginal lainnya," tutupnya. (puji/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only