Sambut Tahun Baru Islam, Pemkot Banjarmasin Bakal Adakan Night Carnaval | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Kamis, 06 September 2018

Sambut Tahun Baru Islam, Pemkot Banjarmasin Bakal Adakan Night Carnaval

Nite Carnival 2017/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN BBCOM - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin akan menggelar Night Carnaval, memeriahkan tahun baru Islam, 1440 Hijriah. Kegiatan rencananya digelar Senin (10/9/2018) nanti di Balai Kota.

Total hadiah untuk rangkaian acara Night Carnaval ini mencapai 63 juta rupiah yang terbagi pada beberapa kategori juara. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin, Ihsan Alhaq menyampaikan, untuk rute Night Carnaval tidak jauh dari kawasan Balai Kota Banjarmasin. Mengingat peserta berjalan kaki.

"Untuk rute kita rencanakan dekat saja karena peserta nanti berjalan kaki dan dilaksanakan malam hari. Kita mengutamakan pentingnya kelancaran lalu-lintas," ujarnya.

Ihsan Alhaq/beritabanjarmasin.com
Ihsan mengatakan acara ini bagian dari rangkaian peringatan Harjad ke-492 Kota Banjarmasin sekaligus menyemarakkan peringatan tahun baru Islam. "Pemkot bekerjasama dengan berbagai komunitas maupun perorangan, difasilitasi event organizer dalam acara pawai atau karnaval malam sepanjang jalan yang ditentukan," urainya.

Ihsan juga menambahkan sangat jarang karnaval dilaksanakan pada malam hari dan ini merupakan momen langka. Karena biasanya karnaval malam hanya saat memperingati Hari Raya Idulfitri. "Kami mencoba menampilkan tontonan serta hiburan bagi masyarakat di sepanjang rute yang dilewati nantinya. Agar membuat warga Banjarmasin gembira," papar Ihsan. (arum/sip)


*)Liputan Khusus Pemerintah Kota Banjarmasin

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only