Prof Sutarto Hadi Kembali Menjabat Rektor ULM | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Rabu, 12 September 2018

Prof Sutarto Hadi Kembali Menjabat Rektor ULM

BANJARMASIN, BBCOM - Pengumuman Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) terpilih akhirnya diumumkan, Rabu (12/9/2018). Prof Sutarto Hadi calon petahana kembali menjabat menjadi Rektor ULM untuk kedua kalinya. 

(Tengah) Prof Surtarto Hadi kembali terpilih sebagai Rektor ULM periode 2018-2022/beritabanjarmasin.com
Berdasarkan hasil rekapitulasi suara, Prof Sutarto Hadi menang dengan 59 suara. Hasil ini mengungguli dua pesaingnya, Prof Zairin di posisi kedua dengan 23 suara dan Prof Hadin di posisi ketiga dengan tujuh suara. 

Persentase suara sebanyak 35 persen suara Menteri dan 65 persen suara senat. Rektor ULM terpilih, Prof Sutarto Hadi mengungkapkan dia akan merangkul kedua calon lain dalam menjabat. "Tentu merangkul semua," ungkapnya kepada awak media.

Meski rapat senat pemilihan sempat tertutup, Prof Sutarto Hadi berujar bahwa  masih banyak yang harus diperbaiki dari ULM. Hal itu diantaranya meningkatkan akreditasi kampus menjadi A, akreditas prodi yang C minimal menjadi B, meningkatkan rangking universitas yang masih diperingkat 50, serta masih banyak lagi. "Banyak sektor  dan target yang harus dikejar, dengan merangkul semua kita harapkan ULM ke arah yang lebih baik," tegas Prof Hadi.  

Ditemui terpisah, calon rektor ULM, Prof Zairin mengaku legowo atas terpilihnya rektor yang baru dan mendukung program kerja yang telah direncanakan. "Legowo tentunya, kita dukung semua program dari rektor terpilih untuk membawa ULM lebih baik ke depan," tegasnya. (puji/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only