KRI Teluk Lampung Berlayar Angkut Sembako dari Kalsel untuk Lombok | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 17 September 2018

KRI Teluk Lampung Berlayar Angkut Sembako dari Kalsel untuk Lombok

Kasrem 101/antasari Letkol Inf Rudi Namsyah saat memberikan keterangan kepada awak media di pelabuhan trisakti banjarmasin/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Komando Resor Militer 101/Ant (Korem) kembali melakukan pengiriman logistik untuk korban gempa di Lombok, NTB. Kali ini KRI Teluk Lampung yang membawa logistik untuk korban gempa telah meninggalkan Dermaga Trisakti Banjarmasin, Minggu (16/09/2018).

Kapal perang milik TNI AL tersebut sebelum menuju Lombok NTB terlebih dahulu singgah di Balikpapan dan Nunukan guna mengambil logistik. Untuk wilayah Kalsel KRI Teluk Lampung membawa  bantuan berupa Sembako dan pakaian layak pakai sebanyak 3.724 koli dengan berat 36.226 KG, berasal dari bantuan Pihak TNI,  Polri, Instansi Pemerintahan dan masyarakat Kalsel yang dikumpulkan melalui Kodim-Kodim di jajaran Korem 101/Antasari.

Kasrem 101/Antasari Letkol Inf Rudi Namsyah menyampaikan bahwa  Pengiriman bantuan ini merupakan pengiriman tahap kedua, yang sebelumnya pada tahap pertama telah disalurkan melalui jalur udara dengan menggunakan pesawat Herculles, Selasa (21/8/2019) pekan lalu. "Tahap kedua ini kita bekerjasama dengan TNI AL menggunakan KRI Teluk Lampung,” kata Letkol Inf Rudi Namsyah dalam keterangan tertulisnya yang diterima BeritaBanjarmasin.com.

Korem 101/Antasari akan tetap bekerjasama dengan pihak lain untuk pengumpulan sembako, pakaian layak pakai  dan akan dikirimkan pada tahap berikutnya,  sampai dengan masyarakat lombok dapat tercukupi serta saat ini masih membuka saluran donasi bagi masyarakat yang akan menyalurkan bantuannya.

KRI Teluk Lampung sebelum meninggalkan Dermaga Trisakti Banjarmasin terlebih dahulu dilaksanakan upacara pelepasan yang dihadiri oleh  Danlanal Banjarmasin, Danlanud Samsudin Noor,  Kasrem 101/Ant, Dankabalak, Sekda Kalsel dan unsur SKPD Kota Banjarmasin. (edoz/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner