Keren! Drumband GNM Wakili Banjarmasin di Kompetisi Internasional | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Senin, 10 September 2018

Keren! Drumband GNM Wakili Banjarmasin di Kompetisi Internasional


Official Drumband GNM menemui Wali Kota Banjarmasin/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Keberanian dan semangat yang ditunjukkan pelajar SMPN 1 Banjarmasin, yang tergabung dalam Drumband Gema Nada Mulawarman (GNM), patut ditiru oleh pelajar lain, Senin (10/9/2018).

Meski belum tenar, namun anggota drumband tersebut sudah berani menjajal kemampuannya dengan mengikuti kejuaraan di luar Kalimantan. Lebih mencengangkan lagi, kejuaraan yang mereka ikuti bukan tingkat nasional, tetapi sudah tingkat internasional.

Makanya jangan heran bila keberangkatan anggota drumband tersebut ke Kota Yogyakarta, mendapatkan apresiasi langsung dari Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina.

Saat bersilaturahim dengan orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai, selain memberikan dukungan moral, H Ibnu Sina juga memberikan bantuan untuk perlombaan itu.

Ia berharap saat perlombaan nanti, Drumband GNM bisa membawakan lagu Ayo ke Banjarmasin. “Kalau bisa nanti bawakan lagu Ayo ke Banjarmasin,” ucap H Ibnu Sina, sambil memperdengarkan alunan musik dimaksud kepada para pelatih, guru, dan siswa yang mengikuti kegiatan tersebut.

Tentunya, harapan tersebut langsung disambut hangat oleh para pelatih. Mereka berjanji akan membawakan lagu tersebut saat perlombaan nanti. “Nanti akan kita bawakan lagu tersebut, saat ini masih ada waktu untuk mempersiapkannya,” ujar salah seorang pelatih.

Official GNM, Holy menuturkan, drumband yang menjadi binaannya itu, baru terbentuk satu tahun. Namun begitu, ia yakin para anggota drumband binaannya dapat bersaing dalam perlombaan nanti. “Saat perlombaan nanti ada beberapa buah lagu yang akan dimainkan, salah satunya Ayo ke Banjarmasin.

Official Drumband GNM bersama Wali Kota Banjarmasin/beritabanjarmasin.com
Dalam perlombaan nanti, musik drumband akan dikolaborasikan dengan musik panting. Selain itu, pakaian yang dikenakan anggota drumband juga akan menggunakan busana adat Banjar. Dari informasi yang dihimpun wartawan BeritaBanjarmasin.com, mereka akan berangkat ke kota gudeg 18 Oktober 2018. Mereka akan bertanding dari 20-21 Oktober 2018. (arum/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only