Jali, Juru Racik di Balik Prestasi Tim Futsal MAN Tala | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Senin, 03 September 2018

Jali, Juru Racik di Balik Prestasi Tim Futsal MAN Tala

Tim futsal MAN Tanah Lau/beritabanjarmasin.com
PELAIHARI, BBCOM - Prestasi membanggakan datang dari Tim Futsal MAN Tanah Laut. Hasil memuaskan dipetik dalam dua kompetisi futsal tingkat SMA sederajat se-Kabupaten Tanah Laut akhir bulan Agustus 2018 lalu.

Kala itu MAN Tanah Laut yang baru memiliki pelatih muda berbakat Hanafiyannor Tajeli, dengan racikan strategis dalam kurun waktu kurang dari satu tahun mampu membawa anak asuhnya memenangkan berbagai macam trophy berbagai kompetisi.

Hal tersebut juga menuai pujian dari Kepala MAN Tanah Laut, Hj Aminah. Ia mengatakan gembira dan mengapresiasi para pemain futsal sekolahnya membawa berbagai macam piala dari beberapa kompetisi. Khususnya Agustus lalu mereka mampu menjuarai kompetisi.

"Kami sangat bangga kepada anak-anak yang sebelumnya belum pernah menjuarai kompetisi futsal, namun sekarang mampu mengangkat citra sekolah di bawah binaan pelatih Jali," tutur Hj Aminah, Minggu (2/8/2018).

Pelatih Futsal MAN Tanah Laut, Hanafiyannor Tajeli yang akrab disapa Jali (27) mengatakan tim akan dapat memetik hasil jika mempunyai kerjasama yang solid dan selalu memanfaatkan berbagai peluang serta bermain apik, berusaha jangan sedikitpun melakukan kesalahan.

"Saat melakukan latihan kita berikan materi yang sesuai dengan porsi tipikal permainannya, dan kami awasi sehingga mereka serius dan giat dalam berlatih. Dengan sedikit masukan dan motivasi menjadikan mereka sangat bersemangat ketika latihan," ujar Jali.

Jali menjelaskan sering memberikan motivasi kepada anak asuhnya dengan kalimat "kemenangan di hari muda bukan hal yang utama, yang paling penting mengembangkan permainan kreatif dengan kepercayaan diri yang baik" setiap kali saat latihan digelar, berharap menjadikan anak asuhnya menjadi pemain berkualitas.

Selain itu guru mata pelajaran olahraga MAN Tanah Laut, Muhammad mengakui sebelum dilatih oleh Jali tersebut MAN Tanah Laut belum pernah mencicipi juara tingkat SMA se-Kabupaten Tanah Laut.

Kapten Tim a MAN Tanah Laut, Yadi menceritakan kesannya saat dilatih oleh Jali dengan materi yang bervariasi dan mengandalkan kerjasama tim. (arum/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only