Dimas dan Salma Terpilih Sebagai NaGa Banjarmasin 2018 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 16 September 2018

Dimas dan Salma Terpilih Sebagai NaGa Banjarmasin 2018

Para finalis Nanang Galuh Kota Banjarmasin 2018/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Grand Final pemilihan Nanang dan Galuh (NaGa) Kota Banjarmasin 2018, di Ball Room Hotel Rattan Inn menetapkan Dimas Satria Hutama dan Salma sebagai NaGa Kota Banjarmasin 2018, Sabtu (15/9/2018).

Kedua pasangan ini menang setelah menyisihkan 12 finalis pasangan yang sebelumnya telah diseleksi untuk masuk babak penentuan tersebut.

Penyerahan hadiah dilakukan Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina dan Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah. H Ibnu Sina mengingatkan kepada para pemenang NaGa untuk lebih mengenali, menghayati budaya Banjar, adat istiadat, lingkungan sosial daerah ini. “Kami ingin mengingatkan kepada seluruh peserta, khususnya Nanang Galuh, agar lebih mengenali dan menghayati budaya banjar, adat istiadat, lingkungan sosial yang merupakan kebanggaan dan budaya daerah kita,” ujarnya.

Dengan adanya pengetahuan tersebut, harapnya, pemilihan NaGa Banjar ini bukan hanya menampilkan fisik semata, tetapi juga terkait dengan kepribadian, kecerdasan, serta budi pekerti yang bisa menjadi kebanggaan Banua.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri Wakil Wali Kota Banjarmasin H Hermansyah, Wakil Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah, jajaran Forkopimda Kota Banjarmasin dan seluruh kepala SKPD lingkup Pemkot Banjarmasin, beserta Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Banjarmasin M Ikhsan Alhaq memberi laporan pemilihan. "Mereka terpilih dari hasil seleksi 120 orang, dan kami harapkan akan tampil NaGa berkualitas lebih baik dari sebelumnya,” katanya.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Banjarmasin telah berupaya agar mereka yang terpilih sebagai NaGa Banjar 2018 ini sebagai orang-orang yang berkualitas, tak hanya dari sisi tampilan fisik, tetapi juga dari sisi intelektual pun mereka bisa dipertanggungjawabkan. Maka dari itu diharapkan nantinya NaGa yang terpilih bisa menjadi duta wisata dan budaya Kota Banjarmasin.

Penyerahan Hadiah kepada finalis Nanang galuh yang terpilih oleh Wali Kota dan Ketua TPP Kota Banjarmasin/beritabanjarmasin.com
Dari informasi terhimpun, pemenang kedua atau Wakil I adalah Muhammad Bagir dan Poetri Zamirah Prawidya S. Untuk Wakil II NaGa Muhammad Fahri Ilmanudin dan Rizka Widayanti. Wakil III NaGa Fadel Muhammad Renaldy dan Dessy Emelia. Wakil IV NaGa Muhammad Rizky dan Defi Afriyanti, dan Wakil V Muhammad Rafly Cesario dan Nastia Aulia Rahman.

Untuk pemenang NaGa berbakat terpilih pasangan Muhammad Bagir dan Dina Yumadila.  Persahabatan Muhammad May Yasin Alfianta dan Noor Hanifah. Sedangkan NaGa Favorit terpilih Muhammad Rafly Caesarino dan Poetry Zamirah Prawidra Sari. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner