Begini Pesan Paman Birin di Deklarasi Pemilu Damai | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Minggu, 23 September 2018

Begini Pesan Paman Birin di Deklarasi Pemilu Damai

Pembacaan pesan deklarasi damai/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Deklarasi kampanye damai dan jalan sehat digelar di Siring 0 Kilometer Jalan Jendral Sudirman Banjarmasin, Minggu (23/9/2018).

Deklarasi ini bertajuk "Deklarasi Kampanye Damai Kampanye Anti Hoax, Tanpa Politisasi untuk Menjadikan Pemilih Berdaulat Agar Negara Kuat" diikuti oleh seluruh partai politik dan calon DPD terdaftar.

Pesta demokrasi yang akan dilaksanakan serentak seluruh Indonesia diharapkan menghasilkan kegembiraan dan menghasilkan pemimpin baik dan menggembirakan rakyatnya. Hal ini disampaikan langsung oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Nor. "Deklarasi damai ini menjadi awal dari pesta demokrasi yang diharapkan hasilnya nanti dapat diterima dan menggemberikan seluruh orang," ujarnya kepada wartawan.

Pelepasan balon ceremony oleh gubernur/beritabanjarmasin.com
Selain itu, diharapkan deklarasi ini benar-benar akan dilaksanakan oleh semua peserta pemilu dan tidak sekedar di mulut. "Mari kita laksanakan pemilu yang aman damai kondusif  dan bergembira," tegas lelaki yang akrab disapa Paman Birin tersebut.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua KPU Kalsel Edy Eriansyah. Ia mengimbau bagi seluruh peserta pemilu dalam berkampanye untuk tidak mendorong atau melakukan politisasi SARA, isu hoax dan money politic. "Hari ini semua peserta pemilu ikut berikar dan tanda tangan untuk deklarasi damai kita harapkan ini bakal  menghasilkan demokrasi damai dan kondusif," tandasnya.

Edy juga menegaskan untuk semua elemen menanamkan kebhinekaan dalam diri, meski berbeda partai politik dan pilihan dengan keberagaman itulah menciptakan pemilu yang damai. (puji/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only