200 Peserta Berkostum Topi Purun dan Sarung Sambil Memancing di Kampung Hijau | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Sabtu, 29 September 2018

200 Peserta Berkostum Topi Purun dan Sarung Sambil Memancing di Kampung Hijau

Poster Lomba Memancing di kampung Hijau/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Memeriahkan Harjad ke-492 Banjarmasin, Kecamatan Banjarmasin Timur bersama Pokdarwis binaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata bakal menggelar lomba memancing di Kampung Hijau, Sungai Bilu, Kecamatan Banjarmasin Timur, besok (30/9/2018).

Ada yang menarik dari lomba memancing di Kampung Hijau tersebut. Jumlah peserta yang mencapai 200 orang akan memakai topi purun dan sarung yang dijadikan selempang. Hal tersebut diungkapkan Camat Banjarmasin Timur, Ahmad Muzaiyin. "Kami mendukung kegiatan yang melibatkan warga dalam memeriahkan Harjad Banjarmasin," katanya kepada wartawan BeritaBanjarmasin.com.

Muzaiyin mengatakan keberadaan Kampung Hijau yang telah dibangun Pemkot Banjarmasin bisa lebih dikenal dengan ciri khas dan keunikan masyarakatnya, kegiatan ini akan menjadi agenda tetap di lokasi tersebut. "Bakal diadakan rutin untuk memperebutkan piala dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin," tambahnya.

Ia menambahkan, pihak penyelanggara adalah Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Sungai Bilu dan kategori ikan yang dilombakan yaitu ikan Bawal, Sanggang, Puyau Kelabau, Patin, Baung, dan Jelawat. "Jadi yang suka memancing dan ingin menikmati pemandangan kampung hijau pinggir Sungai Bilu jangan lupa datang ke Kampung Hijau Sungai Bilu," imbaunya. (arum/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only