Sambut Iduladha 1439 H, ACT Gelar Lomba Karya Jurnalistik | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Jumat, 03 Agustus 2018

Sambut Iduladha 1439 H, ACT Gelar Lomba Karya Jurnalistik

Poster lomba jurnalitas diselenggarakan oleh ACT/ @ACTforHumanity
BANJARMASIN, BBCOM - Setelah gelar lomba karya jurnalistik di sepanjang bulan Ramadan kemarin, ACT kembali gelar lomba karya  jurnalistik seiring dengan peluncuran program Indonesia Berqurban. 

ACT mengajak insan media untuk berkontribusi dalam pemberitaan aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh ACT dalam momen kurban mendatang.

Lukman Azis Kurniawan selaku General Manager Communication memaparkan bahwa lomba masih sama dengan yang kemarin. Diperuntukan bagi perorangan maupun institusi. "Untuk aturan masih sama dengan lomba kemarin," tuturnya kepada BeritaBanjarmasin.com pada Jumat (3/8/2018).

Kategori lomba diantaranya karya tulis jurnalistik untuk wartawan cetak dan online, kemudian lomba karya foto jurnalistik untuk wartawan foto cetak dan online, serta lomba karya video jurnalistik untuk wartawan televisi.

Lomba dimulai dari 19 Juli-25 Agustus mendatang. Lomba perorangan, karyanya diserahkan pada tanggal 28 Agustus 2018. Sedangkan lomba institusi akan dihitung dari banyaknya jumlah karya yang terbit selama periode perlombaan. "Karya-karya yang masuk dan terbit akan dipantau langsung oleh tim media monitoring,” papar Lukman.  

Berita yang dimuat berkaitan dengan kegiatan ibadah qurban, mulai dari persiapan, penjualan, penyembelihan, hingga pendistribusian yang dilakukan oleh ACT.

Dengan mengusung tema Indonesia Berqurban, Bangsa dan Dunia Menikmatinya, ACT mengajak seluruh masyarakat khususnya insan media massa untuk turut berpartisipasi dalam meluaskan kebaikan berkurban. Sehingga, hal tersebut dapat memunculkan kesadaran umat agar lebih memaknai momen Iduladha yang hanya datang satu kali dalam setahun dengan cara menunaikan ibadah qurban.

Pengumuman lomba akan dilakukan pada akhir September 2018 dalam acara Anugerah Jurnalistik Kemanusiaan Global Qurban 2018. (puji/sip)

Syarat dan Ketentuan

Setiap media diperkenankan mengikutsertakan lebih dari satu orang wartawan. Setiap wartawan hanya dapat mengirimkan satu karya terbaiknya. Berita bukan penggabungan dengan lembaga kemanusiaan lainnya dan memasukkan keyword Global Qurban-ACT. Berita bisa berupa wawancara, feature news, straight news, galeri foto, video, artikel produksi sendiri maupun mengutip rilis/berita website ACT.

Syarat Administratif

Peserta harus melampirkan KTP, Kartu Pers, dan bukti berita yang tayang. Khusus peserta penulisan artikel cukup KTP dan bukti pemuatan artikel di media, dan jumlah artikel tidak dibatasi. Sedangkan video/ jurnalis televisi menyerahkan kopi tayang, yang disertakan dengan data penyebutan program dan waktu tayang.

Cara Pengiriman Karya

Karya diserahkan pada tanggal 28 Agustus 2018 dengan mengirimkannya ke alamat ACT Pusat Menara 165 Lantai 11, Jalan T.B. Simatupang Kav.01 Cilandak, Jakarta Selatan atau melalui pesan elektronik ke publicrelation.act@gmail.com.

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only