Pemkot Gencar Perangi Kekerasan Perempuan dan Anak | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Selasa, 07 Agustus 2018

Pemkot Gencar Perangi Kekerasan Perempuan dan Anak

Suasana kegiatan penyuluhan dalam memerangi kekerasan perempuan dan anak di Aula Kayuh Beimbai/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Wali Kota Banjamasin H Ibnu Sina berharap dengan Penyuluhan Keluarga Sadar Hukum Bersama TP PKK Kota Banjarmasin, di Aula Kayuh Baimbay, Senin (6/8/2018), dapat meminimalisir kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini menghendaki setiap warga ikut berperan aktif dalam kegiatan sadar hukum. Sehingga tidak ada kekerasan terhadap anak dan perempuan.

Kegiatan ini juga dijadikan wadah yang berfungsi menghimpun warga dengan kemauannya sendiri berusaha meningkatkan kesadaran betapa pentingnya setiap warga untuk sadar hukum.
Kegiatan ini merupakan program dari Bagian Hukum Setda Kota Banjarmasin, bekerjasama dengan TP PKK Kota Banjarmasin bertujuan meningkatkan kesadaran hukum bagi anak-anak dan perempuan. "Diharapkan ibu-ibu yang hadir akan mentransfer lagi ke kader-kader PKK yang lain karena ini perlu ada sinergi," ujarnya.

Tak hanya pembangunan infrastruktur daerah pada fisiknya, tetapi juga harus dilandasi keluarga yang kokoh dan sadar akan pentingnya hukum dalam perlindungan anak dan perempuan.

Apalagi, saat ini Kota Banjarmasin telah menyandang penghargaan Manggala Karya Kencana yang merupakan penghargaan tertinggi dari pembangunan bidang keluarga berencana. "Mudah-mudahan ini menjadi spirit bersama bagi kita," tambahnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only